get app
inews
Aa Read Next : Mudik Asyik BUMN 2024, PT Pegadaian XII Surabaya Berangkatkan 200 Orang, Ini Rutenya

KRI Dewaruci Mampir ke Pelabuhan Banyuwangi, Begini Sambutan Khusus Wakil Bupati

Senin, 20 November 2023 | 20:01 WIB
header img
KRI Dewaruci mampir ke Banyuwangi dan disambut Wakil Bupati. Foto iNewsSurabaya/ist

BANYUWANGI, iNewsSurabaya.id - Dua Kapal Perang Republik Indonesia KRI Makasar 590 dan KRI Dewaruci milik TNI Angkatan Laut (AL) mampir ke Pelabuhan Tanjung Wangi, Banyuwangi, Jawa Timur, Senin (20/11/2023). Kapal tersebut disambut Wakil Bupati Banyuwangi, H. Sugirah dengan pengalungan bunga pada Komandan KRI Dewaruci.

Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol. Deddy Foury Millewa mendapat giliran mengalungkan bunga dan pemakaian udeng terhadap Komandan KRI Makasar 590 serta di ikuti Dandim 0825- Banyuwangi juga menyematkan kalungan bunga terhadap Pastaflat Mayor Laut (P) Rendra Haribowo. 

Danlanal Banyuwangi, Letkol Laut (P) Indra Nusha Raspati, S,T,M, Tr. Opsla mengatakan, latihan jalasesya ini sekaligus sebagai media promosi di tingkat daerah - daerah yang disinggahi. 

Hal ini menunjukan terhadap putra - putri di Kabupaten Banyuwangi tentang keberadaan TNI AL, khususnya AAL yang selalu berberan aktif dalam menyelenggarakan pendidikan bagi calon perwira TNI Angkatan Laut. 

"Dimasa yang akan datang memberikan kesan positif serta tertarik untuk dapat berkarir menjadi prajurit TNI Angkatan Laut (AL)," katanya.  

"Para taruna menjadi pengalaman tersendiri berinteraksi dengan masyarakat serta pengalaman selama latihan mengasah mental dan fisik sebagai bekal di penugasan - penuhasan berikutnya," tambah, Letkol Laut (P) Indra Nusha Raspati.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut