get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Sampoerna Kuatkan Komitmen Wujudkan Nilai Berkelanjutan di Indonesia, Ini Caranya

Rabu, 22 November 2023 | 14:04 WIB
header img
Sampoerna Kuatkan Komitmen Wujudkan Nilai Berkelanjutan di Indonesia. Foto iNewsSurabaya/ist

JAKARTA, iNewsSurabaya.id – PT HM Sampoerna Tbk. terus memperkuat peran strategisnya sebagai pemain utama dalam pembangunan ekonomi Indonesia dengan menerapkan prinsip berkelanjutan dalam setiap aspek bisnisnya. Langkah ini mencakup fokus pada isu Lingkungan, Sosial, dan Tata Kelola, sehingga Sampoerna dapat memberikan dampak positif yang nyata bagi ekonomi, lingkungan, dan masyarakat.

Presiden Direktur Sampoerna, Vassilis Gkatzelis, menyatakan, “Kerangka kerja ini telah diintegrasikan ke dalam seluruh aspek bisnis dan kegiatan kami melalui program "Sampoerna untuk Indonesia". Tujuannya adalah memastikan peran Sampoerna dalam melaksanakan program-program yang berdampak positif terhadap ekonomi, pelestarian lingkungan, dan kesejahteraan masyarakat.”

Dengan nilai investasi lebih dari US$6,3 miliar sejak tahun 2005, Sampoerna terus menghadirkan inovasi. Investasi terbaru dilakukan pada awal tahun 2023 dengan membuka fasilitas produksi baru di Karawang, Jawa Barat, fokus pada produk tembakau inovatif bebas asap. Sebulan berikutnya, Sampoerna memperkenalkan IQOS ILUMA, produk tembakau bebas asap berbasis sains dan teknologi terkini.

Pada kuartal 3 2023, Sampoerna menyelesaikan pembangunan Laboratorium Pengujian dan Analisis berkelas dunia untuk produk tembakau inovatif bebas asap. Vassilis menjelaskan, "Pencapaian ini merupakan langkah penting dalam menyediakan produk berbasis sains dan teknologi. Meskipun tidak bebas risiko, produk ini menjadi alternatif yang lebih baik bagi perokok dewasa yang memilih untuk melanjutkan kebiasaan merokok.”

Investasi ini sejalan dengan dukungan terhadap prioritas pemerintah untuk mendorong investasi, meningkatkan ekspor barang jadi bernilai tinggi, dan hilirisasi industri. Vassilis menegaskan, “Investasi jangka panjang Sampoerna adalah bukti kepercayaan kami pada kepastian iklim investasi di Indonesia.”

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut