get app
inews
Aa Read Next : Ngeri! Berhenti Lihat Maps, Pengendara Motor Diseruduk Truk Gandeng di Jombang

Google Maps Jadi Sahabat Perjalanan Bocah Sampang Menuju Jakarta, Tanpa Helm Dicegat Polisi Semarang

Rabu, 22 November 2023 | 14:46 WIB
header img
Bocah Sampang Menuju Jakarta Tanpa Helm. Foto iNewsSurabaya/ist

SAMPANG, iNewsSurabaya.id - Dua bocah pemberani dari Kabupaten Sampang, Madura, memulai perjalanan tanpa tujuan pasti ke Jakarta. Ia berangkat dengan alasan kangen bertemu teman sekelas yang sudah lama tak bertemu. 

Mengandalkan Google Maps dan bermalam di gardu jalan, petualangan mereka dihentikan oleh petugas polisi di Semarang karena tak menggunakan helm.

Meski dicegat, kedua bocah SD ini cerita seru tentang perjalanan malam mereka di tepi jalan raya Tuban, Jawa Timur, sambil berbagi mi instan saat lapar. Dengan hanya Rp10 ribu tersisa dari uang sebesar Rp100 ribu, mereka berbagi kisah polosnya tentang perjalanan tak terduga ini.

Keluarga bergegas menjemput mereka setelah mendengar kabar dari polisi, dan Kapolsek Pangarengan berharap insiden ini menjadi pelajaran bagi semua orangtua untuk lebih memperhatikan anak-anak mereka.

Salah satu bocah berinisial D mengatakan dirinya bersama temannya MZ berboncengan berangkat ke Jakarta pada 19 November 2023, sekira pukul 13.00 WIB.

"Kita menyetir bergantian, tanpa menggunakan helm dan selama perjalanan tidak bertemu polisi," ujarnya, Selasa 21 November 2023.

Saat malam hari mereka menginap di sebuah gardu, lokasinya di pinggir jalan raya Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Kemudian keesokan harinya, baru melanjutkan perjalanan. Sedangkan saat merasa lapar, mereka hanya membeli mi instan.

"Bawa uang Rp100 ribu, itu kami buat untuk beli bensin dan saat kami diamankan polisi pada 20 November 2023. Sekarang sisa uang tinggal Rp10 ribu," ucap D dengan polosnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut