get app
inews
Aa Read Next : LB Benny Moerdani, Sosok di Balik Hubungan Ekonomi Indonesia-Korea, Shin Tae-yong Perlu Tahu!

Drama Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Berhadapan Takdir di Piala Asia U-23 2024?

Kamis, 23 November 2023 | 12:36 WIB
header img
Drama Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Berhadapan Takdir di Piala Asia U-23 2024, Ada Sinyal Bahaya. Foto iNewsSurabaya/Okezone

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - PIALA Asia U-23 2024 menjadi panggung dramatis untuk Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia. Meskipun belum menyabet gelar sejak 2019, STY tetap diandalkan PSSI. Meski baru saja meraih hasil negatif di Kualifikasi Piala Dunia 2026, mata semua orang kini tertuju pada Piala Asia 2023, yang menjadi penentu masa depannya.

Meski Erick Thohir menegaskan komitmen hingga Juni 2024, penilaian terhadap kinerja Shin Tae-yong akan dimulai di Qatar pada Piala Asia 2023. "Coach Shin, kita punya komitmen sampai Juni (2024)," ungkap Erick Thohir. Jika Shin Tae-yong mampu membawa Timnas Indonesia bersinar, masa depannya mungkin tetap bersinar.

Namun, ada faktor lain yang bisa memainkan peran kunci—Piala Asia U-23 2024. Dengan Timnas Indonesia U-23 masuk pot 4 dan menjadi debutan, prestasi gemilang di Qatar bisa menjadi tiket aman untuk Shin Tae-yong. Apakah dia bisa membawa timnya melangkah jauh dan bahkan menuju Olimpiade Paris 2024? Jawabannya mungkin menentukan apakah Shin Tae-yong akan terus memimpin Timnas Indonesia atau tidak. Aksi epik di Piala Asia U-23 bisa jadi puncak penentu nasibnya.

"Coach Shin, kita punya komitmen sampai Juni (2024)," ungkap Erick Thohir kepada awak media termasuk Okezone di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, pada Jumat (8/9/2023) siang WIB.

"Jadi penilaian saya untuk coach Shin itu nanti di Qatar (Piala Asia 2023). Yang senior (Timnas Indonesia)," jelas Erick.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut