get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Berita Terkini: Mahasiswa UPN Veteran Jatim Ciptakan Fun Figma untuk Tingkatkan Kreativitas Siswa

Kamis, 23 November 2023 | 22:50 WIB
header img
Mahasiswa UPN Veteran Jawa Timur Ciptakan Fun Figma untuk Tingkatkan Kreativitas Siswa. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Mahasiswa Sistem Informasi UPN Veteran Jawa Timur bersama Dosen Seftin Fitri Ana Wati, S.Kom., M.Kom, dan Reisa Permatasari, S.Kom., M.Kom., M.Kom telah meluncurkan program inovatif "Fun Figma" pada Rabu, 14 Juni 2023.

"Fun Figma" adalah langkah revolusioner dalam mengenalkan teknologi desain grafis kepada siswa melalui aplikasi web populer, Figma. Program ini bertujuan tidak hanya meningkatkan keterampilan desain siswa tetapi juga membantu mereka memahami konsep-konsep pelajaran lainnya.

"Dengan Figma, siswa dapat menciptakan desain mulai dari poster hingga presentasi, membantu mereka berkembang dalam kreativitas dan memperdalam pemahaman konsep-konsep pembelajaran." kata Dosen Seftin Fitri Ana Wati. 

Respons positif datang dari siswa dan guru, salah satu guru menyebutkan, "Siswa saya sangat menikmati menggunakan Figma. Dia telah menciptakan desain yang sangat kreatif, memberikan dukungan signifikan dalam proses belajar." ujar Suyono, S.Si Kepala SD Muhammadiyah 16 Surabaya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut