get app
inews
Aa Read Next : Rayakan 70 Tahun Diplomasi Indonesia-Finlandia, Nola Learning Center Gelar Acara JOY of LEARNING

Dirut SIER Paparkan Pentingnya Kawasan Industri di Acara CEO Talk 2023

Senin, 27 November 2023 | 21:07 WIB
header img
Dirut SIER Paparkan Pentingnya Kawasan Industri di Acara CEO Talk 2023. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Direktur Utama PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER), Didik Prasetiyono, menjadi salah satu panelis dalam acara CEO Talk 2023 yang digelar di ASEEC Tower Universitas Airlangga (Unair) Surabaya akhir pekan lalu. 

Selain Didik, hadir dalam kesempatan itu mantan Menteri ESDM Dr (HC) Ignasius Jonan yang menjadi keynote speaker, lalu CEO Center for Environmental, Social and Governance Studies Prof Iman Harymawan dan Founder CEO Talk Dr Ir Arman Hakin Nasution MEg.

Dalam acara yang menjadi bagian dari acara tahunan Alumni Leader Series (ALS) pada event Dies Natalis dari 5 (lima) PTN, yaitu ITS, UNAIR, UB, UI dan UGM . Pada tahun ini, CEO TALK 2023 di-hosting oleh CESGS (Centre for Environmental, Social, and Governance Studies) UNAIR.

Didik mengatakan, hingga Mei 2023, kawasan industri di Indonesia yang telah memiliki izin usaha kawasan industri (IUKI) jumlahnya sebanyak 136 kawasan industri. Luasnya mencapai 71.418 hektare. Dari jumlah itu, sebanyak 84 kawasan industri berada di Pulau Jawa atau sebanyak 61,76 persen.

Sisanya tersebar di Sumatera 27 kawasan industri, Kalimantan 12 kawasan industri, Sulawesi 10 kawasan industri, Maluku tiga kawasan industri dan Papua Barat satu kawasan industri. Sementara di Jawa Barat, menjadi provinsi paling banyak bediri kawasan industri dengan jumlah mencapai 41 kawasan industri.

"Untuk kawasan industri milik pemerintah ada delapan. Yakni SIER, Kawasan Industri Medan, Kawasan Berikat Nusantara, Kawasan Industri Wijayakusuma, Kawasan Industri Terpadu Batang, Kawasan Industri Makassar, Jakarta Industrial Estate Pulogadung atau JIEP dan Pengusahaan Daerah Industri Pulau Batam," jelas Didik.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut