get app
inews
Aa Read Next : FIFA Kembali Keluarkan Sanksi Persija Jakarta, Tak Bisa Transfer Pemain untuk Liga Kedepan, Ada Apa?

Komposisi Darurat, Shin Tae-yong Puji Pemain Saat Taklukkan Timor Leste

Senin, 31 Januari 2022 | 09:13 WIB
header img
Timnas Indonesia harus menjalani laga FIFA match day dengan kondisi pincang, delapan pemain tidak bisa diturunkan

SURABAYA, iNews.id - Timnas Indonesia harus menjalani laga FIFA match day dengan kondisi pincang. Delapan pemain timnas Indonesia dikabarkan terpapar virus Covid-19 sebelum laga melawan Timor Leste.

Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Minggu (30-1-2022) walaupun bermain dalam komposisi yang darurat timnas Indonesia berhasil menang telak atas Timor Leste dengan skor 3-0.  Tiga gol kemenangan tim merah-putih di cetak oleh Terens Puhiri di menit ke-4, Ramai Rumakiek di menit ke-40 dan Ricky Kambuaya di menit ke-72.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong memuji pemainnya yang telah berjuang dan bekerja keras dalam pertandingan melawan Timor Leste. Menurutnya anak asuhnya berhasil tampil fokus walaupun ada beberapa pemain yang terpapar virus Covid-19.

"Memang semua pemain sudah bekerja keras, walaupun jumlah pemain dan jumlah skuad kami kurang. Namun memang hasil kedepan harus bisa lebih baik dari sekarang agar bisa melanjutkan perkembangan yang baik," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai pertandingan.

Pelatih asal Korsel tersebut juga menyayangkan beberapa pemainnya yang terpapar virus Covid-19 dan mengharuskan mereka absen saat melawan TImor Leste.

"Untuk protokol kesehatan, kami sudah patuhi dengan baik, tapi situasi seperti ini, saya cukup bingung dan tidak tahu harus bagaimana," ujar Mantan Pelatih Korsel di Piala dunia Rusia tersebut.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut