get app
inews
Aa Read Next : Jamin Ketentraman Nasabah, LPS Luncurkan Inovasi Terbaru, Begini Terobosannya

Gen Z Miliki Peran Penting dalam Pertumbuhan Ekonomi Indonesia, Ini Kata Ketua DK LPS

Jum'at, 01 Desember 2023 | 10:43 WIB
header img
Purbaya Yudhi Sadewa, Ketua Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), menginspirasi mahasiswa Universitas Padjajaran (Unpad). Foto iNewsSurabaya/ist

BANDUNG, iNewsSurabaya.id - Purbaya Yudhi Sadewa, Ketua Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), menginspirasi mahasiswa Universitas Padjajaran (Unpad) dengan kuliah umumnya di Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke-36. Fokusnya adalah peran penting Generasi Z dalam memacu pertumbuhan ekonomi dan menjaga stabilitas keuangan pasca COVID-19.

"Kalian, Generasi Z, memiliki momentum unik saat memasuki dunia kerja pasca pandemi. Kontribusi kalian akan memainkan peran vital dalam pertumbuhan dan stabilitas ekonomi," ujarnya di Gedung Rektorat Unpad pada Kamis (30/11/2023).

Sadewa menyoroti bonus demografi Indonesia yang berada pada puncaknya, dengan populasi usia produktif (15-64 tahun) mencapai dua kali lipat dari penduduk non-produktif. Gen Z, sebanyak 66,74 juta jiwa atau 24,2%, turut menjadi pendorong utama.

Dalam kuliahnya, Sadewa menekankan pentingnya peningkatan literasi keuangan di kalangan Gen Z, memotivasi mereka untuk memahami investasi yang aman, menabung, dan aspek keuangan lainnya. Meskipun literasi keuangan di Indonesia meningkat, masih ada ruang untuk optimalisasi.

"Gen Z memiliki potensi besar untuk meningkatkan literasi keuangan, yang pada gilirannya berdampak positif pada kesejahteraan masyarakat," tambahnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut