get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Umat Hindu Jatim Hadiri Perayaan Dharma Santi 2024 di Taman Candra Wilwatikta

Menggetarkan Hati, LATGAP PMR SMK Ketintang Jadi Rujukan Sekolah di Jawa Timur

Jum'at, 01 Desember 2023 | 20:38 WIB
header img
LATGAP PMR SMK Ketintang Jadi Rujukan Sekolah di Jawa Timur. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Aksi Gemilang Palang Merah Remaja (PMR) SMK Ketintang dalam Latihan Gabungan (Latgab) terlihat penuh Semangat. Kegiatan ini bertujuan untuk mengasah keterampilan PMR bagi anggota PMR. 

Acara ini di buat untuk mengembangkan potensi remaja menjadi Relawan PMI, dalam momentum ini PMR di sekitar kota Surabaya ikut berpartisipasi dalam acara tersebut tak hanya SMA/K yang ikut hadir tetapi Sekolah Menengah Pertama SMP, dapat berpartisipasi dalam acara LATGAB ini. 

Ada 13 sekolah dan 10 Wira (SMP) yang ikut. Acara dimulai pukul 06.30 WIB, para peserta melakukan registrasi. Mereka sangat antusias untuk mengikuti acara ini. 

Pukul 07.30 Wib dilakukan mobilisasi Peserta dengan menggabungkan berbagai peserta di sekolah yang berbeda agar terjalin kekompakan dan kinerja yang efisien.

Materi yang disajikan terdiri dari, penolongan pertama, sanitasi kesehatan, kesiapan bencana pendidikan bencana dan kepemimpinan. Masing-masing materi tersebut di bahas lebih mendalam dan melakukan praktek di lapangan secara langsung.

"Seneng si, rasanya bisa juara I banyak kenalan temen baru juga dan melatih jiwa-jiwa ekstrovet karena ada tantangan sendiri saat sosialisasi kepada orang lain," salah satu peserta dari SMPN 29 GRESIK (25/11/2023)

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut