get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Umat Hindu Jatim Hadiri Perayaan Dharma Santi 2024 di Taman Candra Wilwatikta

Inovasi Baru Satpol PP Surabaya, Buat Aplikasi Sapu Jagat untuk Pastikan Keamanan Kota

Minggu, 03 Desember 2023 | 16:56 WIB
header img
Inovasi Baru Satpol PP Surabaya, Buat Aplikasi Sapu Jagat untuk Pastikan Keamanan Kota. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Surabaya kini tampil dengan inovasi terbarunya berupa Aplikasi Sapu Jagat. Aplikasi berbasis Android ini membantu Satpol PP dalam pengawasan, pemantauan, dan monitoring personel di lapangan melalui titik GPS.

Kepala Satpol PP Surabaya, M Fikser, menjelaskan bahwa aplikasi ini memungkinkan pelacakan lokasi petugas berdasarkan wilayah atau zona tertentu. "Tujuan utama aplikasi Sapu Jagat adalah memberikan rasa aman kepada warga Surabaya dan memastikan kenyamanan di seluruh area kota," ujarnya.

Aplikasi ini tidak hanya berfokus pada keamanan, tetapi juga menargetkan kenyamanan di setiap Traffic Light (TL) dan area pejalan kaki. Fikser menegaskan, "Kami ingin memastikan tidak ada gangguan dari pengamen atau PKL yang dapat mengganggu aktivitas warga Surabaya."

Dengan fitur canggih, Aplikasi Sapu Jagat mampu melacak nama dan lokasi petugas, serta memonitor jarak tempuh yang telah dilalui. Fikser berharap aplikasi ini dapat meningkatkan efektivitas tugas Satpol PP, menjaga keamanan, dan memenuhi harapan Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut