get app
inews
Aa Read Next : Lulus dengan IPK 3,55 Dokter Gigi Safinka Ingin Wujudkan Senyuman Terindah untuk Anak Indonesia

Usmile Keluarkan Sikat Gigi Modern, Mampu Deteksi Area Tersulit Didalam Mulut Saat Gosok Gigi

Senin, 04 Desember 2023 | 19:07 WIB
header img
Usmile, perusahaan teknologi kesehatan gigi meluncurkan produk terbarunya, Usmile Y10Pro. Foto iNewsSurabaya/ist

drg Winda Maria juga menjelaskan bahwa anak muda memiliki risiko yang lebih tinggi untuk mengalami masalah gigi dan mulut. Hal ini disebabkan oleh gaya hidup anak muda yang cenderung mengonsumsi makanan dan minuman yang dapat menyebabkan plak gigi, seperti kopi, teh, dan makanan manis.

"Anak muda perlu lebih memperhatikan kebersihan gigi dan mulutnya," ujar drg Winda Maria. "Pembersihan gigi yang tidak optimal dapat menyebabkan masalah gigi dan mulut yang serius, seperti gigi berlubang, gusi bengkak, dan bau mulut." katanya 

Dalam kesempatan yang sama, influencer yang hadir dalam acara tersebut juga memberikan tanggapannya mengenai pentingnya menjaga kebersihan gigi dan mulut bagi anak muda.

"Kebersihan gigi berdampak pada dua hal. Pertama dari segi penampilan, tak bisa dipungkiri kesan pertama jika bertemu orang yang baru dikenal pasti dari visual. Tentunya gigi yang bersih akan memberi kesan pertama yang baik." ujar Inijie, seorang influencer yang dikenal dengan foodvlogger. 


Usmile, perusahaan teknologi kesehatan gigi meluncurkan produk terbarunya, Usmile Y10Pro. Foto iNewsSurabaya/ist

Habit sikat gigi ini masih minim di Indonesia. Orang Indonesia paling rajin ngingetin orang lain sudah makan atau belum, tapi hampir tidak pernah ngingetin soal sikat gigi, ya kan?

"Tentu, teknologi diciptakan untuk membantu kita sebagai manusia. Selama ini kita pasrah dengan sikat gigi konvensional, jika ada alternatif yang lebih baik? Kenapa tidak? Saya yakin teknologi di dental cleaning akan mengurangi 'guess work' sehingga hasil menyikat gigi akan lebih maksimal." ujar Inijie

“Anak muda kan sebenarnya udah pada concern ama kesehatan, inovasi mengenai kesehatan juga kan sekarang udah maju banget. Sehingga memudahkan kita dalam menjaga kesehatan. Sekarang sikat gigi elektrik udah ada gyroscope nya, ada plak remindernya, udah canggih banget, dan udah  responsive brushing, jadi bisa menjangkau seluruh bagian gigi” ucap Aristia selaku distributor usmile Indonesia
Usmile Y10Pro hadir untuk membantu dalam menjaga kebersihan gigi dan mulutnya. 

Produk ini dilengkapi dengan fitur smart screen plaque reminder yang dapat menunjukkan tingkat plak gigi pada permukaan gigi. Dengan fitur ini, pengguna dapat mengetahui apakah sikat giginya sudah bersih atau belum.

"Kami berharap dengan peluncuran Usmile Y10Pro, anak muda dapat lebih sadar akan pentingnya menjaga kebersihan gigi dan mulut," ujar Aristia, CMO Usmile Indonesia. 

"Kami juga ingin memberikan edukasi yang tepat tentang cara menyikat gigi yang baik dan benar." paparnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut