get app
inews
Aa Read Next : 60 Praktisi Aikido Indonesia Meriahkan Seminar Persahabatan Internasional 2024 di Surabaya, Seru!

KONI Jatim Kawal Atlet Potensial, Salah Satunya Olahraga Squash

Senin, 31 Januari 2022 | 18:41 WIB
header img
KONI Jatim terus berupaya memberikan pendampingan dan pengkaderan calon-calon atlet potensial di Jawa Timur. (Foto: iNews)

SURABAYA, iNews.id - KONI Jatim terus berupaya memberikan pendampingan dan pengkaderan calon-calon atlet potensial di Jawa Timur. Hal itu merupakan upaya agar prestasi atlet di Jawa Timur terus berkembang.

Salah satunya cabang olahraga Squash yang secara catatan, Jawa Timur pernah meraih 2 emas di cabang olahraga ini saat PON Riau, tahun2012 lalu.

Ketua Umum Persatuan Squash Indonesia (PSI) Jawa Timur, Syaiful Ma'arif, menyampaikan bahwa PSI Jatim juga telah merancang dan merencanakan bagaimana kedepannya cabang olahraga Squash bisa kembali menorehkan prestasi yang membanggakan bagi dunia olahraga Jawa Timur.

"Beberapa hal sudah kita persiapkan, seperti tempat latihan, hingga pencarian calon-calon atlet potensial, untuk kita latih dan selanjutnya dapat berprestasi di kancah nasional," katanya, Senin (31/1).

Alumnus S3 Unair ini mengungkapkan, ada beberepa kendala dilapangan terkait teknis tersebut. Misalnya terkait tempat latihan. Namun hal itu bukan kendala. Untuk itu, pihaknya juga sudah mempersiapkannya dan diharapkan bisa rampumg akhir Februari ini.

"Kita sudah berkomunikasi dengan salah satu pemilik lapangan yaitu Dian Istana Club, yang sejauh ini kami nilai layak menjadi tempat latihan para atlet," tambahnya.

Syaiful Ma'arif menjelaskan, sebelumnya tempat latihan berada di Atlas Sport Center. Tapi saat ini sudah kurang memungkinkan untuk tempat latihan.

Beberapa program juga sedang dipersiapkan oleh PSI jatim diantaranya, rencana musyawarah kerja nasional pengurus PSI di seluruh Indonesia, yang nantinya akan membahas berbagai agenda kerja untuk kemajuan para atlet Squash secara nasional. Jawa Timur sendiri akan bertindak sebagai tuan rumah. 

PSI Jatim juga sedang mempersiapkan jadwal pertandingan bagi para atlet dengan skala nasional. Selain untuk menambah jam terbang para pemain, pertandingan yang akan dikemas melalui ajang turnamen ini diharapkan mampu membuat para atlet percaya diri untuk menghadapi ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) berikutnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut