get app
inews
Aa Read Next : 60 Praktisi Aikido Indonesia Meriahkan Seminar Persahabatan Internasional 2024 di Surabaya, Seru!

KONI Jatim Kawal Atlet Potensial, Salah Satunya Olahraga Squash

Senin, 31 Januari 2022 | 18:41 WIB
header img
KONI Jatim terus berupaya memberikan pendampingan dan pengkaderan calon-calon atlet potensial di Jawa Timur. (Foto: iNews)

Apa itu cabang olahraga Squash ?

Squash merupakan salah satu cabang olahraga, yang bagi sebagian orang. Namun, sebenarnya cabang olahraga ini telah beberapa kali diikutkan dalam berbagai macam kegiatan lomba keolahragaan. Seperti Pekan Olahraga Nasional (PON), Sea Games, dan Asean Games. Dan atlet jawa timur sendiri pernah meraih 2 medali emas diajang Pekan Olahraga Nasional (PON) beberapa tahun lalu.

Squash merupakan olahraga di dalam ruangan, yang secara teknis hampir sama dengan badminton atau tenis lapangan, yaitu menggunakan raket dan bola. 

Namun bedanya adalah, cabang olahraga Squash menggunakan media tembok. Dimana para pemain tidak berlawanan sesama manusia, tapi dengan dinding tembok dengan cara memantulkan bola ke tembok dengan saling berbalasan dengan lawan main. 

Sedangkan pada dinding dipasangi garis khusus yang menjadi penentu skor permainan, karena berfungsi untuk menjaga batas apakah bola masuk atau keluar.

Amerika Serikat memjadi negara yang pertama kali membentuk sebuah organisasi bernama United States Squash Association yaitu pada tahun 1907. 

Namun, awal mula permainan Squash sendiri jika dari sejarahnya, merupakan olahraga yang dimainkan di Inggris pada 1800-an. Hingga selanjutnya berkembang terutama di beberapa negara persemakmuran Inggris seperti Malaysia, Hongkong, hingga Australia

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut