get app
inews
Aa Read Next : Pj Gubernur Jawa Timur Dorong Semangat Juara di Rakerprov KONI Jatim

60 Praktisi Aikido Indonesia Meriahkan Seminar Persahabatan Internasional 2024 di Surabaya, Seru!

Minggu, 23 Juni 2024 | 18:09 WIB
header img
Sebanyak 60 Praktisi Aikido Indonesia Meriahkan Seminar Persahabatan Internasional 2024 di Surabaya. Foto iNewsSurabaya/yudha

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Surabaya kembali menjadi pusat perhatian dunia bela diri, dengan digelarnya International Aikido Friendship Seminar 2024. Acara ini berlangsung di Dojo Judo KONI Jatim, Jalan lr H Soekarno, dan dihadiri oleh 60 praktisi Aikido dari seluruh Indonesia.

Para peserta mendapatkan kesempatan langka untuk berlatih langsung di bawah bimbingan master Aikido ternama asal Rumania, Dorin Marchis. Dorin, yang dikenal sebagai Shihan (guru besar), memberikan pelatihan intensif yang meliputi berbagai teknik kuncian hingga bantingan.

Ketua penyelenggara, Dedy Setyo, menjelaskan bahwa seminar ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan praktisi Aikido di Indonesia. "Selain memperdalam teknik, kami berharap seminar ini dapat menumbuhkan jiwa sportivitas dan harmoni yang menjadi inti dari Aikido," ungkap Dedy, yang juga pengurus Aikido Kakuyuukai Indonesia.

Tidak hanya Dorin Marchis, seminar ini juga menghadirkan Sensei Choon Yeow Lim dari Singapura dan Sensei Haris Martono dari Indonesia. Kedua instruktur ini turut membagikan ilmu mereka kepada para peserta yang datang dari berbagai daerah seperti Surabaya, Malang, Solo, Jogjakarta, Jakarta, Bali, hingga Singapura dan Malaysia.

Dorin Marchis adalah figur berpengaruh di dunia Aikido internasional. Dengan lisensi master Aikido tingkat enam (Dan Aikikai), Dorin membawa segudang pengalaman dan teknik yang menginspirasi. 

“Melalui pelatihan ini, kita saling belajar, bertukar pengalaman, dan menjadikan Aikido sebagai sarana positif,” kata Dedy.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut