get app
inews
Aa Read Next : Cara Unik Dinas PU SDA Jatim, Gelar Upacara HUT RI ke-79 di Saluran Irigasi Bersama Petani

Dukung Kedaulatan Pangan, Syngenta Produksi Benih Unggul Berkualitas Tinggi

Rabu, 06 Desember 2023 | 15:08 WIB
header img
Suwarno, Direktur Syngenta Seed Indonesia di acara media workshop dan kunjungan fasilitas pabrik Syngenta Seed Indonesia di Pasuruan, Jawa Timur. Foto iNewsSurabaya/arif

PASURUAN, iNewsSurabaya.id - Pertumbuhan populasi dan keterbatasan lahan pertanian masih menjadi masalah besar di Indonesia. Syngenta, perusahaan benih terkemuka di Indonesia, menawarkan solusi melalui komitmen kuat untuk menyediakan benih jagung unggul berkualitas.

Direktur Syngenta Seed Indonesia, Suwarno, mengungkapkan bahwa Syngenta memproduksi benih jagung tinggi kualitas dengan teknologi mutakhir, memberikan harapan bagi petani untuk memaksimalkan hasil panen dari lahan terbatas, melalui kemitraan dengan lebih dari 70 ribu petani. 

"Syngenta tidak hanya menyediakan benih berkualitas tetapi juga mendukung petani secara berkelanjutan," kata Suwarno dalam acara media workshop di Pasuruan. 

Petani mitra Syngenta telah menanam jagung dengan berbagai varietas seperti NK 212, NK Perkasa, NK Sumo, NK Andalan, NK Juara, NK Super, NK Garuda, NK Fantastis, dan NK Naga. Mereka mendapatkan manfaat dari program pembinaan, pelatihan teknis, dan dukungan finansial. 

Syngenta juga membantu petani mengatasi tantangan keuangan dengan memberikan pembiayaan pertanian, sementara tim ahli memberikan konsultasi langsung dan pemantauan pertanian.

"Program ini tidak hanya meningkatkan produktivitas pertanian, tetapi juga memberikan dampak positif pada ekonomi dan kesejahteraan sosial petani," ungkapnya. 

Dengan ketahanan tanaman terhadap hama dan penyakit, penggunaan benih unggul Syngenta merangsang efisiensi produksi, mendekatkan impian kedaulatan dan keamanan pangan kepada kenyataan.


Suwarno, Direktur Syngenta Seed Indonesia di acara media workshop dan kunjungan fasilitas pabrik Syngenta Seed Indonesia di Pasuruan, Jawa Timur. Foto iNewsSurabaya/arif

Sementara dalam menghadapi tantangan kompleks seperti perubahan iklim dan perkembangan penyakit tanaman, Syngenta terus menjadi garda terdepan dalam mendukung ketahanan pangan Indonesia.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut