get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Karang Taruna di Jatim, Gelar Perayaan Merdeka Heppiii, Guyub dan Rukun Bangun Desa

Gelar Rakorda Kedua, BAN-SM dan BAN-PAUD Jawa Timur Siap Jadi Satu

Kamis, 07 Desember 2023 | 12:32 WIB
header img
BAN-SM dan BAN-PAUD Jawa Timur gelar Rakorda kedua dan Siap Jadi Satu. Foto iNewsSurabaya/arif

SURABAYA, iNewsSurabaya.id – Akreditas satuan pendiidikan Jawa Timur menjadi salah Satu ukuran sekolah memiliki mutu baik. Dengan akreditasi masyarakat bisa mengetahui kualitas sekolah, apa sudah baik atau belum.

Pembahasan akreditasi dilakukan satuan pendidikan dalam ‘Rapat Koordinasi Daerah Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah Provinsi Jawa Timur’ di Surabaya. Rapat ini membahas mengenai pentingnya sekolah dengan memiliki akreditasi baik, dan memberikan arahan sekolah untuk mencapai pendidikan yang berkualitas.

“Rapat ini dihadiri perwakilan dari Madrasah, SMA, dan SMK. Kami berharap para memegang kebijakan memperhatikan akreditasi sekolah masing-masing,” kata Ketua BAN-SM Provinsi Jawa Timur, Rudy Winarko di Hotel Daffam Surabaya.

Rudy mengatakan, sekolah diminta untuk menjalankan rekomendasi yang telah diberikan. Dengan begitu, sekolah tersebut bisa meningkatkan mutu pendidikan lebih baik. Selain itu, kabupaten/kota juga harus aktif memberikan arahan pada satuan pendidikan untuk melakukan perbaikan kekurangan-kekurangan standar akreditasi.

“Dengan adanya sistem baru, kami berharap bisa membantu dan memberikan pelayanan terbaik untuk penyelenggara pendidikan,” ujarnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut