get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Emak-Emak Surabaya Belajar Buat Hantaran Nikah dan Hiasan Uang Mahar, Ini Cara Agatha Dekati Warga

Kamis, 07 Desember 2023 | 14:01 WIB
header img
Agatha ajari Emak-Emak Surabaya Belajar Buat Hantaran Nikah dan Hiasan Uang Mahar. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Produk barang hantaran pernikahan dan hiasan uang mahar banyak dicari dalam momentum tertentu. Peluang itupun ditangkap para pelaku UMKM sebagai ladang bisnis yang menjanjikan.

Karena itu Anggota Komisi B DPRD Jawa Timur (Jatim) Agatha Retnosari dalam program Sinergitas bersama Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jatim berupaya terus mengembangkan potensi-potensi bisnis tersebut dan terus melakukan penguatan sumber daya manusia untuk menyambut peluang bisnis tersebut.

Senin (4/12/2023), Agatha yang juga Caleg DPRD Jatim dapil Surabaya dari PDI-Perjuangan itu  menggelar pelatihan pembuatan hantaran nikah dan hiasan uang mahar. Para peserta sangat antusias mengikuti pelatihan tersebut.

"Belakangan ini masyarakat sangat menyukai hal-hal yang berbau estetik dan elegan. Oleh karena itu, produk hantaran pernikahan dan mahar uang banyak dijual oleh para UKM untuk keperluan seserahan, lamaran dengan harga tinggi maupun rendah, sesuai dengan kualitasnya," katanya, Kamis (7/12/2023).

Hantaran pernikahan disusun dengan berbagai macam bahan, peralatan salat, pakaian, tas, sepatu, make up, peralatan mandi atau susunan uang  yang disusun dengan memilih warna senada agar terlihat unik dan cantik. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut