get app
inews
Aa Read Next : Wali Kota Tak Harmonis dengan NU Surabaya Sejak Lama, Hanya Dua Kali Datangi Acara, Ada Apa?

Surabaya Jadi Tuan Rumah Perayaan Natal Nasional, Keamanan Jadi Fokus Perhatian Pemerintah

Minggu, 10 Desember 2023 | 14:59 WIB
header img
Surabaya Jadi Tuan Rumah Perayaan Natal Nasional. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Kota Surabaya telah dipilih sebagai tuan rumah perayaan keagamaan Natal Nasional yang akan digelar pada 27 Desember 2023. Gereja Bethany Nginden Surabaya terpilih sebagai lokasi pusat perayaan, dengan perkiraan partisipasi 30.000 jemaat Kristiani.

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, memastikan kesiapan Pemerintah Kota dan masyarakat dalam menjaga toleransi menjelang perayaan Natal Nasional di Kota Pahlawan. Dalam pernyataannya, ia mengungkapkan keyakinannya bahwa perayaan keagamaan ini dapat berjalan dengan aman.

"InsyaAllah, Natal Indonesia akan diselenggarakan di Kota Surabaya, di Gereja Bethany. Kota Surabaya akan dijaga oleh warga yang penuh toleransi, dan umat Muslim pasti akan ikut serta menjaga," ujar Wali Kota Eri pada Minggu (10/12/2023).

Eri Cahyadi telah berkoordinasi dengan organisasi keagamaan untuk menjamin toleransi umat beragama di Surabaya. Dia menekankan tingginya tingkat toleransi di kalangan masyarakat, terutama umat Muslim, dan berharap kontribusi positif mereka dalam menjaga keamanan perayaan Natal di seluruh gereja.

"Teman-teman Muslim juga akan ikut menjaga seperti tahun-tahun sebelumnya. Kita memberikan arahan kepada gereja untuk pengamanan. InsyaAllah, Surabaya akan dijaga oleh warga yang penuh toleransi," pungkasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut