get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Khofifah Laris Manis, Partai Gerindra Pastikan Usung di Pilgub 2024, Begini Responnya

Minggu, 10 Desember 2023 | 15:04 WIB
header img
Khofifah mendapatkan dukungan Partai Gerindra. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Partai Gerindra secara resmi memberikan rekomendasi dukungan pada Khofifah Indar Parawansa sebagai calon Gubernur Jawa Timur (Jatim) pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2024. Rekomendasi diserahkan Wakil Ketua Dewan Pembina Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo, kepada Khofifah di salah satu hotel di Surabaya, Minggu (10/12/2023).

Hadir dalam pemberian dukungan adalah Ketua DPD Partai Demokrat Jatim yang juga Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak, Pengasuh Ponpes Amanatul Ummah KH Asep Syaefudin Chalim dan juga Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad. 

Hasjim mengatakan, dukungan ini diberikan karena faktor dukungan Khofifah kepada Prabowo pada Pilpres 2024.  Selain itu juga berdasar rekomendasi dari akar rumput di tingkat DPD Gerindra Jatim. "Kami melihat track record-nya bahwa kinerja Ibu Khofifah luar biasa. Saya kira tidak ada yang bisa sanggah beliau sudah sangat berhasil," katanya. 

Hashim juga mengaku mengidolakan Khofifah karena capaian-capaian Ketua Umum Muslimat NU itu saat memimpin Jatim. Hal tersebut telah diketahui oleh kader dan pengurus internal Partai Gerindra. Dia berharap Partai Gerindra kali ini bisa bekerjasama dengan Khofifah, meski pada Pilkada 2018 lalu, mereka berhadapan sebagai rival. "Sudah banyak yang tahu, saya salah satu fans ibu (Khofifah) di Partai Gerindra," ujarnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut