get app
inews
Aa Read Next : KKP Genjot Investasi Sektor Perikanan Tuna, Potensi di Jawa Timur Sangat Besar!

Misteri Potongan Payudara di Adventure Land Romokalisari Terbongkar, Pelaku Sedih, Ini Kata Polisi

Senin, 11 Desember 2023 | 09:16 WIB
header img
Pelaku pembuangan Potongan Payudara di Adventure Land Romokalisari telah ditemukan. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Sebuah potongan payudara ditemukan di Adventure Land Romokalisari, Benowo, Surabaya. Setelah penyelidikan dilakukan ternyata, potongan payudara merupakan hasil operasi seorang penderita kanker. 

MLA, warga Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur (NTT), menjalani operasi pengangkatan payudara di rumah sakit di Surabaya Barat. Suaminya membawa pulang potongan tersebut setelah rumah sakit menolak memberikan hasil pengangkatan kanker karena alasan biaya.

Kapolsek Benowo, AKP Nurdianto Eko Wartono, menjelaskan bahwa pembuangan potongan payudara tersebut tidak bersifat kriminal, melainkan disebabkan oleh ketidaktahuan keluarga pasien dan keterbatasan ekonomi untuk tes laboratorium. Potongan tersebut dibuang ke sungai dengan cara dimasukkan ke totebag dan diberi batu sebagai pemberat.

Penemuan ini awalnya dilaporkan oleh sekelompok anak yang sedang berenang di sekitar sungai Adventure Land Romokalisari. Polisi memastikan bahwa kejadian ini bukan tindakan kejahatan, melainkan kesalahan komunikasi dan kendala finansial dalam pengelolaan limbah medis pasien.

AKP Nurdianto Eko Wartono menuturkan, berdasarkan hasil pemeriksaan, diketahui potongan payudara itu milik MLA, warga Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Ketika itu, MLA dilarikan oleh suaminya ke rumah sakit di Kecamatan Benowo, Jumat (1/12/2023). Perempuan tersebut menjalani rawat inap hingga Senin (4/12/2023).

"Pasien menderita sakit kanker payudara, (Sabtu) tanggal 2 Desember 2023, dilakukan operasi pengangkatan payudara," kata Nurdianto, saat dikonfirmasi melalui telepon (10/12/2023).

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut