get app
inews
Aa Read Next : Naik Gerobak Sapi, Ganjar Diarak Ratusan Ribu Warga Keliling Solo Tempat Lahir Gibran

Beri Jawaban Tegas dan Solutif, Pengamat Politik Sebut Ganjar Kuasai Panggung Debat Capres

Kamis, 14 Desember 2023 | 09:32 WIB
header img
Pengamat Politik Sebut Ganjar Kuasai Panggung Debat Capres. Foto iNewsSurabaya/ist

JAKARTA, iNewsSurabaya.id - Pengamat komunikasi politik, Ari Junaedi menilai calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo yang paling menguasai panggung debat capres-cawapres yang digelar KPU, pada Selasa (12/12/2023). Selain itu, jawaban yang disampaikan Ganjar sangat tegas dan substansial sesuai dengan pertanyaan panelis. 

“Secara keseluruhan saya melihat bahwa yang paling unggul di dalam debat kemarin adalah Ganjar. Jawaban-jawabannya tegas, pernyataannya membumi, karena berdasarkan hasil rangkaian perjalanan sewaktu kampanye,” kata Ari Junaedi saat dihubungi, Rabu (13/12/2023).

Menurutnya, Ganjar tidak hanya menunjukan gagasannya kepada publik, namun Ganjar juga menunjukan kinerja yang selama ini sudah dilakukan. Pengalaman Ganjar, dua periode di DPR-RI dan dua periode menjabat Gubernur Jateng, menjadikannya capres yang paling mempunyai kapasitas dan tepat untuk menyelesaikan permasalahan bangsa.

“Kalau Ganjar ini dibandingkan dengan yang lain, dia mempunyai penguasaan dalam hal data. Nah, kalau Prabowo ini kan tidak bermain data. Hanya bermain sesuai dengan pertanyaan yang disiapkan sehingga dengan mudah terjawab, baik Prabowo maupun Anies,” kata Direktur Lembaga Kajian Politik Nusakom Pratama Institute ini. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut