get app
inews
Aa Read Next : Naik Gerobak Sapi, Ganjar Diarak Ratusan Ribu Warga Keliling Solo Tempat Lahir Gibran

Ganjar Perjuangkan Nasib Buruh, Siap Evaluasi Omnibus Law Cipta Kerja

Kamis, 14 Desember 2023 | 18:53 WIB
header img
Ganjar Pranowo siap melakukan evaluasi keberadaan UU Cipta Kerja. Foto iNewsSurabaya/ist

BEKASI, iNewsSurabaya.id -Calon presiden (capres) 2024 Ganjar Pranowo, akan mengevaluasi Undang-Undang Omnibus Law Cipta Kerja yang masih dipertentangkan kalangan buruh. Hal itu disampaikan usai menghadiri acara konsolidasi UMKM di Gedung Guru Kabupaten Bekasi, Kamis (14/12/2023).

"Kami akan evaluasi UU Cipta Kerja, kami bertemu pengusaha bertemu pelaksana dari pemerintah dan buruh. Rasa-rasanya soal perburuhannya kok semuanya tidak nyaman," ujar Ganjar. 

Ketidaknyamanan para buruh, menurutnya, harus diakomodir melalui ruang musyawarah agar bisa mufakat. 

"Rasa-rasanya kalo buruhnya tidak nyaman, pemerintah juga tidak nyaman, mungkin ada yg keliru. Saya sampaikan di Apindo, kita harus duduk bersama untuk mereview," lanjutnya. 

Capres yang berpasangan dengan Mahfud MD itu menambahkan, beberapa pihak harus bisa mencapai titik kesepakatan bersama. Selain itu, ada solusi terbaik untuk menjalankannya. 

"Umpama praktik saya waktu itu (Gubernur Jawa Tengah) kami dorong dengan subsidi di transportasi, kita siapkan rumahan untuk buruh. Memang belum banyak tapi transportasi sudah membantu. Selain itu, memastikan akses pendidikan dan kesehatan terjamin," paparnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut