get app
inews
Aa Read Next : Saksi Ganjar Mahfud Beberkan Fakta Persekongkolan Jahat KPU dan Bawaslu serta DKPP

Bertemu Petani di Pujon, TPN Ganjar-Mahfud dapat Aduan Pupuk Subsidi Tak Tepat Sasaran

Jum'at, 15 Desember 2023 | 12:46 WIB
header img
Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dicurhati puluhan petani di Desa Madiredo, Pujon, Kabupaten Malang, Jumat (15/12/2023). Foto iNewsSurabaya/ist

MALANG, iNewsSurabaya.id - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dicurhati puluhan petani di Desa Madiredo, Pujon, Kabupaten Malang, Jumat (15/12/2023).  Para petani tersebut mengeluhkan masalah pupuk subsidi yang tak terbagi merata, hingga bantuan bagi warga yang kurang tepat sasaran.

Dalam pertemuan gayeng yang dikemas dengan sarapan bersama warga dan petani itu, tim TPN Ganjar-Mahfud datang pada pagi hari pukul 08.00 diwakili oleh Deputi Kinetik Teritorial Luki Hermawan, sekretaris TPD Jawa Timur Sri Untari, dan Direktur IV TPN Brigjen Pol. (Purn) Sutardjo.

Para petani satu persatu menyampaikan keluhannya kepada tim TPN Ganjar-Mahfud. Misalnya terkait dengan pupuk subsidi yang tak diterima oleh petani yang tidak merata. 

Sebab, kata petani, pupuk bersubsidi ada syarat yang harus dilakukan oleh petani. Yakni menanam tanaman tertentu. Dan itu memberatkan bagi petani desa Madiredo, yang banyak menggantungkan hidupnya pada tanaman apel dan jeruk.

"Jadi komoditas pupuk yang diperbolehkan itu, warga sini tidak menanam. Jadi beberapa tahun ini tidak menerima pupuk subsidi. Kami berharap, semua petani terutama yang menengah kebawah bisa mendapat pupuk subsidi," kata salah satu petani, Rofi'i.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut