get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

13.034 Personel TNI- Polri Siap Amankan Nataru

Sabtu, 16 Desember 2023 | 20:56 WIB
header img
Sebanyak 13.034 Personel TNI- Polri Siap Amankan Nataru. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Polda Jatim menggelar Operasi Lilin Semeru 2023 guna menjaga kondusifitas saat libur Natal 2023 dan Tahun Baru (Nataru) 2024. Sekitar 13.034 personel gabungan dari TNI – Polri dan stakeholder yang ada akan dilibatkan dalam operasi tersebut.

Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Komarudin selaku Kasatgas Opsda Operasi Lilin Semeru menjelaskan, dalam pengamanan kegiatan Nataru, pihaknya  juga akan mendirikan 194 Pos. “Kami siapkan sebanyak 143 Pos Pengamanan , 42 Pos Pelayanan dan 9 Pos Terpadu,” ujarnya, Sabtu (16/12/2023).

Pos-pos itu akan didirikan pada titik yang memang dibutuhkan sesuai dengan karakteristik setiap wilayah. ”Penempatan pos-pos tersebut nantinya akan ditempatkan di beberapa lokasi sesuai dengan kriteria, seperti tempat wisata, jalur penyeberangan dan tempat-tempat peribadatan,” jelas Komarudin.
Dia menambahkan,  ada beberapa potensi dan titik rawan, termasuk titik rawan bencana, titik rawan kemacetan, atau mobilisasi masyarakat pada pergantian tahun nanti.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut