get app
inews
Aa Read Next : Kisruh Rumah Tangga Sarwendah dan Ruben Onsu, Sarwendah Tetap Ingin Fokus pada Cinta dan Keluarga

TPN Ganjar-Mahfud Beri Sumur Bor di Madura, Warga Bangkalan Senang

Minggu, 17 Desember 2023 | 19:16 WIB
header img
TPN Ganjar-Mahfud memberikan Sumur Bor di Madura. Foto iNewsSurabaya/ist

BANGKALAN, iNewsSurabaya.id - Untuk memberikan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, TPN Ganjar Pranowo dan Mahfud MD memberi bantuan sosial berupa sumur bor untuk warga Desa Binoh, Bangkalan, Madura. Peresmian pembangunan sumur bor itu dilakukan oleh Deputi Kinetik Teritorial TPN Luki Hermawan pada (17/12/2023).

Menurut salah satu warga bernama Azis, adanya sumur bor ini dipastikan sangat bermanfaat bagi warga. Setidaknya ada lebih dari 3000 warga di desa, dan 300an warga di dusun Tamandikeh, Bangkalan. Baik untuk keperluan rumah tangga dan yang terpenting untuk irigasi sawah.

"Kami warga desa senang sekali ketika TPN Pak Ganjar-Mahfud melalui Pak Luki memberikan membuatkan sumur bor untuk kami. Saya pastikan bermanfaat. Apalagi untuk sawah, agar bisa menambah ekonomi untuk rakyat," kata Azis.

Azis bercerita, untuk air di desa dan dusunnya, warga harus meminta aliran dari desa sebelah. Air itu dialirkan melalui pipa dan ditampung di satu titik. Namun ketika kering melanda, maka air keluarnya akan mengecil.

Apalagi untuk sawah, apra warga desa gembira saat hujan turun. Mereka langsung menanam sawahnya. Namun di tengah jalan, hujan sudah tak turun lagi. Banyak dari sawah warga yang gagal tumbuh, sehingga menunda panen dan mendapatkan penghasilan.

"Dengan ini semoga warga bisa melanjutkan sawahnya dan bisa mendapatkan ekonomi yang sesuai. Terima kasih Pak Ganjar, Pak Mahfud, dan Pak Luki," katanya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut