get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Umat Hindu Jatim Hadiri Perayaan Dharma Santi 2024 di Taman Candra Wilwatikta

Keren! Mahasiswi Universitas Dinamika STIKOM Ciptakan Scootic, Bisa Permudah Bawa Barang

Senin, 18 Desember 2023 | 10:16 WIB
header img
Mahasiswi Universitas Dinamika STIKOM mampu Ciptakan Scootic yang Bisa untuk mempermudah Bawa Barang. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Seringkali di jumpai orang-orang yang suka berpergian atau bekerja ke kantor membawa banyak barang yang membuat tangan atau pundak pegal. Hal ini tentunya akan merugikan pengguna jika terus terjadi. 

Melihat hal ini, seorang mahasiswi Universitas Dinamika (Undika) melakukan inovasi baru dengan menciptakan produk yang dinamai Scooter Electric (Scootic). Ia bernama Dian Rafika Sari.

Mahasiswi cantik ini menjelaskan bahwa scootic adalah koper elektrik yang bisa dikendarai oleh pengguna agar tidak lelah dalam berjalan maupun membawa barang mereka. “Scootic diperuntukkan bagi orang-orang yang suka traveling atau orang bekerja yang biasanya membawa bawaan yang banyak agar mereka tidak lelah dan pegal,” katanya.

Mahasiswa Jurusan Desain Produk tersebut menceritakan, pada awalnya, produknya adalah sebuah scooter yang dikayuh secara manual, lalu Dian modifikasi sesuai dari desain yang telah dia buat sehingga hanya memanfaatkan setir dari scooter tersebut. 

Scootic juga dilengkapi oleh koper berbentuk box yang bisa membawa barang. “Scootic ini juga bisa ditumpangi oleh pengguna hingga berat badan 90 kg.”, tegas Dian. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut