get app
inews
Aa Read Next : Naik Gerobak Sapi, Ganjar Diarak Ratusan Ribu Warga Keliling Solo Tempat Lahir Gibran

Ajak Ribuan Emak-Emak Senam Pagi, Istri Ganjar Pranowo Potret Kondisi Sosial

Rabu, 20 Desember 2023 | 09:40 WIB
header img
Sesekali Siti Atikoh dan Puti Guntur Soekarno tertawa riang mengajak warga untuk bergerak bersama. Foto/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Istri Calon Presiden RI Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti larut dalam kegiatan senam pagi bersama ribuan emak-emak. warga Banyu Urip, Kecamatan Sawahan, Surabaya, pagi tadi (20/12/2023).

Mengenakan kaos putih berpadu manset lengan dan jilbab warna hitam, Siti Atikoh mengajak warga untuk olah gerak yang di pandu instruktur senam di lapangan Bok Abang. 

Didampingi Anggota DPR RI Komisi X Puti Guntur Soekarno, kegiatan senam dimulai tepat pukul 06.25 WIB.

Antusiasme keduanya mengikuti kegiatan senam pagi begitu bersemangat. Sesekali Siti Atikoh dan Puti Guntur Soekarno tertawa riang mengajak warga untuk bergerak bersama.

Warga yang sejak pagi menunggu kehadiran kedua srikandi itu pun tak kalah bersemangat. Bergerak serempak mengikuti arahan instruktur senam dengan paduan musik yang menghentak suasana.

"Kalau sama Mas Ganjar, kami selalu menyempatkan jogging jika ada kegiatan di Surabaya. Melihat potret sosial lebih dekat yang ada di masyarakat. Mengetahui langsung apa yang menjadi hambatan. Berolahraga sembari mendengar aspirasi warga itu pointnya," terang Siti Atikoh.

Pernyataan tersebut diamini oleh Puti Guntur Soekarno. Mendengar keluh kesah masyarakat menjadi salah satu tugas yang dilakukan oleh politisi PDI Perjuangan itu. 

Menurut Mbak Puti (Puti Guntur Soekarno), seorang Legislator yang mumpuni harus menampung segala aspirasi masyarakat.

"Sebab kami yang duduk di Dewan ini tidak hanya mendengar laporan dari pemangku kebijakan saja. Karena suara masyarakat, kondisi yang ada di bawah itu lebih utama dalam kami merumuskan dan mengarahkan kebijakan yang dirasakan manfaatnya," terangnya.

Termasuk dikatakan Mbak Puti dalam urusan pendidikan yang selama ini dikawalnya. Kondisi ekonomi dan pendidikan adalah hal yang saling mempengaruhi.

Pemberian beasiswa program Indonesia pintar (PIP) yang dikawal oleh Mbak Puti diharapkan tepat sasaran. Untuk itu magister ilmu Politik Universitas Indonesia ini memonitor langsung dengan turun kebawah.

"Pendekatannya banyak. Seperti olah raga bersama ini. Disela-sela kegiatan saya bisa mengetahui bagaimana kondisi ekonomi keseharian masyarakat. Sehingga program pendidikan yang diberikan bisa tepat sasaran," terang cucu Proklamator RI, Ir Soekarno itu.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut