get app
inews
Aa Read Next : Naik Gerobak Sapi, Ganjar Diarak Ratusan Ribu Warga Keliling Solo Tempat Lahir Gibran

Puti Guntur Soekarno Punya Kesan di Jalan Tunjungan

Rabu, 20 Desember 2023 | 11:49 WIB
header img
Puti Guntur Soekarno saat menemani Siti Atikoh Supriyanti, istri Calon Presiden Ganjar Pranowo ketika mlaku-mlaku Nang Tunjungan, Selasa malam. Foto/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Cucu Proklamator RI Ir Soekarno, Puti Guntur Soekarno punya kesan tersendiri jika berada di Surabaya. Puti selalu menyempatkan untuk menikmati nuansa memorabilia di Jalan Tunjungan.

’’Sejak saya awal kali ke Surabaya sampai saat ini banyak perubahan dan semakin cantik penataan serta arsitektur setiap bangunannya,’’ terang Puti.

Ditemui seusai senam pagi di Bok Abang, Banyu Urip, Kecamatan Sawahan Surabaya, pagi tadi (23/12/2023) politisi PDI Perjuangan itu menyatakan kesalutan seluruh pihak yang turut peduli dengan kawasan Jalan Tunjungan.

Kesan tersebut dirasakan Mbak Puti (Puti Guntur Soekarno) saat menemani Siti Atikoh Supriyanti, istri Calon Presiden Ganjar Pranowo ketika mlaku-mlaku Nang Tunjungan, Selasa malam.

Dikatakan Mbak Puti, kawasan Jalan Tunjungan kini menjadi sebuah romantika sejarah berpadu dengan wisata kuliner yang berprogress kian berkembang.

’’Bener loh. Itu bagus sekali. Tidak hanya Pemerintah Kotanya yang turut merawat. Tapi peran pemilik Gedung, kemudian anak-anak muda Surabaya yang membangun spot binis kuliner, ini mata rantai yang harus jadi identitas buat warga Surabaya,’’ terang anggota DPR RI Komisi X itu.

Artinya, dikatakan Mba Puti effort Surabaya dalam menggeliatkan ekonomi berpadu dengan edukasi sejarah sangat linear.

’’Jadi tidak melulu belajar sejarah itu hanya dari buku. Setidaknya, dengan menikmati spot di Jalan Tunjungan secara tidak langsung juga menjadi salah satu pembelajaran terhadap sejarah yang tidak boleh dilupakan,’’ pungkas Mbak Puti.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut