get app
inews
Aa Read Next : Naik Gerobak Sapi, Ganjar Diarak Ratusan Ribu Warga Keliling Solo Tempat Lahir Gibran

IPB Siap Dukung Ganjar untuk Majukan Indonesia Lewat Sektor Agromaritim

Rabu, 20 Desember 2023 | 15:36 WIB
header img
IPB Siap mendukung Ganjar untuk Majukan Indonesia Lewat Sektor Agromaritim. Foto iNewsSurabaya/ist

BOGOR, iNewsSurabaya.id - Visi misi Ganjar Pranowo menyejahterakan seluruh masyarakat khususnya petani dan nelayan mendapat respon positif. Institut Pertanian Bogor (IPB) siap mendukung Ganjar mewujudkan mimpi itu.

Hal itu terjadi ketika Ganjar hadir dalam acara Food & Agriculture Summit III di IPB International Convention Center Bogor, Selasa (19/12/2023). Dalam acara itu, Ganjar berdiskusi dengan Rektor dan Wakil Rektor IPB, para guru besar, dosen, alumni serta civitas akademika IPB terkait optimalisasi pertanian dan kelautan.

"Kalau bicara soal pertanian, kelautan dan ketahanan pangan, saya itu geregetan. Kenapa, karena hari ini saya berada di IPB dan saya yakin IPB bisa diandalkan soal ini," ucap Ganjar.

Sebagai universitas yang memang konsen terkait pertanian, perkebunan dan kelautan, IPB lanjut Ganjar pasti sudah banyak menelurkan inovasi. Inovasi berdasarkan riset yang baik itu pasti bisa menjadikan Indonesia lebih sejahtera khususnya terkait ketahanan pangan.

"Tapi saya banyak dicurhati peneliti, kalau hasil riset yang banyak itu hanya menumpuk di perpustakaan dan dimakan tikus. Kan sayang sekali ini, kenapa tidak diambil dan dijadikan sebuah kebijakan?" imbuhnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut