get app
inews
Aa Read Next : Mudik Asyik BUMN 2024, PT Pegadaian XII Surabaya Berangkatkan 200 Orang, Ini Rutenya

Peringatan Hari Ibu di Lapas Banyuwangi, Dedikasi Perempuan Mampu Menginspirasi

Jum'at, 22 Desember 2023 | 18:38 WIB
header img
Peringatan Hari Ibu di Lapas Banyuwangi Jawa Timur. Foto iNewsSurabaya/ist

BANYUWANGI, iNewsSurabaya.id - Hari Ibu menjadi momen istimewa di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banyuwangi. Upacara Hari Ibu, yang diselenggarakan di lapangan tenis blok timur, melibatkan semua pegawai perempuan dan warga binaan perempuan, memberikan penghormatan yang luar biasa.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Titik Asmawati, memimpin upacara dan menyampaikan amanat dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga. Titik Asmawati menekankan bahwa peringatan Hari Ibu bukan sekadar apresiasi terhadap peran ibu, tetapi juga menghargai kontribusi seluruh perempuan dalam membangun masyarakat dan negara.

"Peringatan Hari Ibu mengingatkan kita bahwa keadilan, kesejahteraan, dan perdamaian memerlukan kontribusi nyata dari seorang perempuan," ungkapnya.

Titik Asmawati menyoroti peran strategis banyak perempuan di Indonesia yang berhasil menempati posisi penting dan mampu bersaing di berbagai bidang. Dia menegaskan bahwa perempuan tidak hanya berkontribusi sebagai "Agent Of Change" tetapi juga mampu meningkatkan kualitas hidup secara mandiri.

"Ini mencerminkan bagaimana perempuan Indonesia, bersama laki-laki, berperan dalam membangun bangsa dan menjalin hubungan erat di tingkat nasional dan internasional," tambah Titik Asmawati.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut