get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Puti Bagi Beasiswa di Eks Lokalisasi Sememi, Ketua Sanggar Teteskan Air Mata

Minggu, 24 Desember 2023 | 13:43 WIB
header img
Anggota DPR RI Puti membagikan Beasiswa di Eks Lokalisasi Sememi. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Cucu Bung Karno, Puti Guntur Soekarno menunjukkan komitmennya untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) terus dikucurkan untuk menjadikan siswa lebih cerdas dan memiliki kualitas pendidikan lebih baik. 

Anggota DPR RI Komisi X ini turun langsung ke masyarakat. Ia ingin melihat proses penyaluran supaya tepat sasaran. Salah satu kegiatan yang dipantau langsung berada di Sememi Jaya Utara Gang 2 Surabaya, lokasi eks lokalisasi Moroseneng Barbara.

Lokasi ini menjadi prioritas, karena lokasi eks tempat esek-esek ini berubah sebagai tempat pendidikan, Osin atau Omah Sinau yang dimanfaatkan oleh Sanggar Seni Sembrani atau Sememi Bergerak Wani. "PIP kita berikan pada penghuni sanggar dan warga Sememi," kata Puti Guntur Soekarno. 

Di daerah itu, ujarnya, ada sekitar 147 penerima PIP. Pemberian beasiswa ini, lanjutnya sebagai bentuk tanggung jawab sebagai anggota DPR RI. Dengan pemberian beasiswa ini, maka kualitas hidup masyarakat bakal terangkat secara nyata. 

"Saya kan fokus di dunia pendidikan dan budaya. Ada sekitar 147 beasiswa yang saya fasilitasi untuk disalurkan ke warga Sememi," paparnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut