get app
inews
Aa Read Next : Komunitas Garda Puti Gen Z Gelar Acara Diskusi Bersama Anggota DPR RI Puti Guntur Soekarno

Goresan Tinta Cucu Bung Karno Mampu Bangkitkan Mimpi Anak-Anak Sanggar di Eks Lokalisasi

Minggu, 24 Desember 2023 | 16:00 WIB
header img
Cucu Bung Karno, Puti Guntur Soekarno foto bersama anak-anak Sanggar di Eks Lokalisasi. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - "Tetaplah Bermimpi, Karena Dengan Mimpi Akan Ada Harapan. Jika Engkau Memiliki Harapan Maka Engkau Akan Memiliki Tekad! Untuk Mewujudkan" Dikutip dari Kata-Kata Mutiara Puti Guntur Soekarno, Anggota Komisi X DPR RI yang digoreskan Cucu Bung Karno di Omah Sinau atau OSIN Surabaya. 

Goresan tinta keemasan ini memiliki arti mendalam bagi penghuni Sanggar Seni Sembrani atau Sememi Bergerak Wani. Goresan tinta ini-pun mampu meneteskan air mata penghuni Sanggar, mereka terharu dengan dedikasi Puti dalam memperhatikan anak-anak yang menempati eks Lokalisasi Barbara Sememi Surabaya. 

Harapan besar muncul, ketika goresan kata-kata motivasi selesai ditulis. Mereka menjadi memiliki semangat berlipat ganda, untuk terus Berjuang menggaet mimpi besar yang dimiliki. 

"Kami sangat terharu, tulisan ini memberikan motivasi yang sangat luar biasa bagi kami," kata Ketua Sanggar, Achmad Alsafinolah. 

Bagi penghuni Sanggar, ucapnya, Puti merupakan Pahlawan yang turun untuk memperjuangkan pendidikan anak-anak termarjinalkan. Apalagi, banyak bantuan fisik yang bisa dimanfaatkan anak-anak Sanggar dalam mengadakan ketrampilan. "Ada peralatan Reog yang bisa dimanfaatkan anak-anak Sanggar, kami bakal memanfaatkan dengan baik," tuturnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut