get app
inews
Aa Read Next : HUT ke-123, Nomor Cantik Jadi Motivasi Pegadaian Lakukan Transformasi untuk Kemajuan Indonesia

Pegadaian Berbagi Sukses dengan Program Tanggung Jawab Sosial, Ada Trik Lolos Tingkat Internasional

Kamis, 28 Desember 2023 | 11:14 WIB
header img
PT Pegadaian Berbagi Sukses dengan Program Tanggung Jawab Sosial di masyarakat. Foto iNewsSurabaya/ist

JAKARTA, iNewsSurabaya.id - PT Pegadaian sukses membagikan pengalaman gemilangnya dalam kegiatan Sosialisasi BCOMSS, dan berhasil meraih penghargaan di tingkat nasional dan internasional.

Pegadaian bukan hanya menjalankan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dengan cemerlang, tetapi juga mengukir prestasi di kancah nasional. Salah satu inisiatif unggulannya, pemberdayaan bank sampah, dan memenangkan Gold Winner di subkategori Community Involvement And Development Program serta Lingkungan dalam BCOMSS 2023.

Tidak hanya meraih sukses di tingkat nasional, PT Pegadaian berhasil meraih dua penghargaan kategori Best Practice Award (World Class) Great Practice of 2023 di Global Corporate Sustainable Award di Taiwan. Program-program unggulan, seperti "The Gade Clean and Gold" dan "The Gade Integrated Farming" (TGIF), mendapatkan apresiasi atas kontribusinya dalam mendukung Sustainable Development Goals (SDGs).

Penghargaan internasional ini diterima langsung oleh AVP Komunikasi & Literasi Divisi TJSL Pegadaian, Mery Andriati Surya, dari Wakil Presiden Legislative Yuan, Republic Of China (Taiwan) Tsai Chi-Chang. Global Corporate Sustainable Award (GCSA) sendiri merupakan ajang bergengsi yang memberikan apresiasi kepada perusahaan, organisasi, dan individu atas implementasi program berkelanjutan yang memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Pada Winner Sharing Session BCOMSS, Executive Vice President TJSL PT Pegadaian Rully Yusuf membagikan kisah inspiratifnya sebagai pemimpin dan peran besar dalam program "The Gade Clean and Gold." 

"Program bank sampah ini, diinisiasi sejak 2018, berhasil membina 200 unit bank sampah di seluruh Indonesia, mendorong gerakan edukasi dan pemilahan sampah dari rumah," katanya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut