get app
inews
Aa Read Next : Naik Gerobak Sapi, Ganjar Diarak Ratusan Ribu Warga Keliling Solo Tempat Lahir Gibran

Atikoh Sowan ke Ponpes Tertua di Magelang, Langsung Didoakan Santri Ganjar Jadi Presiden

Kamis, 28 Desember 2023 | 15:32 WIB
header img
Atikoh Sowan ke Ponpes Tertua di Magelang, Langsung Didoakan Santri Ganjar Jadi Presiden. Foto iNewsSurabaya/ist

Atikoh senang karena merasa seperti pulang ke rumah. Ia yang sedang dalam kondisi tidak fit juga didoakan oleh para santri agar kembali sehat. Atikoh bahkan sempat dipijat oleh Nyai Faizah sembari bersolawat.

"Saya banyak belajar juga karena kalau pesantren kami keluarga itu murni Salafiyah. Jadi sama-sama menimba ilmu dan disuwuk, agar diberi berkah, ngalap berkah," tegasnya.

Sementara itu, pengasuh Ponpes Ma'ahidul Irfan KH Muhammad Aliyul Munief Qhostolany menyampaikan apresiasi atas kehadiran Atikoh di pondoknya. Ia berharap kehadiran istri Ganjar Pranowo itu memberi berkah pada ponpes yang berdiri sejak tahun 1825 itu. 

"Tadi kami saling mendoakan, saya pun dari keluarga besar pondok pesantren mendoakan kepada Bu Siti Atikoh, semoga Pak Ganjar menjadi presiden Indonesia yang amanah," tandasnya.

Kunjungan ini bagian dari safari politik ketiga Atikoh yang dimulai sejak Rabu (27/12/2023). Usai dari Magelang, Atikoh melanjutkan safarinya ke Kabupaten Purworejo hingga Kabupaten Banyumas pada hari Kamis (28/12/2023).

Rencananya, Atikoh akan melanjutkan kegiatan serupa pada Jumat (29/12/2023) dengan mendatangi beberapa tempat di Jawa Tengah, antara lain di Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Tegal, dan Kota Semarang.

Seperti diketahui, Siti Atikoh merupakan cucu dari KH Hisyam A Karim, pendiri Pondok Pesantren PP Riyadus Sholikhin Kalijaran, Karanganyar, Purbalingga. KH Hisyam A Karim adalah tokoh penting Nahdlatul Ulama (NU) di daerah asalnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut