get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Sinyal Kuat PBNU Dukung Khofifah Pimpin Jatim Dua Periode, Ini Ungkapan Ketua Yahya Cholil Staquf

Jum'at, 29 Desember 2023 | 10:21 WIB
header img
PBNU memberikan sinyal kuat mendukung Khofifah maju dalam Pilgub mendatang. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Ribuan warga Nahdliyin mengikuti kegiatan “Jawa Timur Bersholawat #2”, di Jatim Expo pada Kamis (28/12/2023) malam. Acara tersebut dihadiri oleh Menteri Agama (Menag) yang juga sebagai Ketua Umum PP GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas, 

Rais’Aam PBNU, KH. Miftachul Akhyar, Ketua Umum PBNU, KH. Yahya Cholil Staquf, Gubernur Jawa Timur (Jatim) sekaligus Ketua Umum Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa, Sekjen PBNU, H. Saifulah Yusuf, dan lainnya. 

Dalam kesempatan ini, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, menyatakan akan kembali maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2024 mendatang. Orang nomor satu di Jatim itu juga memohon dukungan para peserta selawat. "Mohon doa panjenengan, mohon dukungan panjenengan," kata Khofifah.

Terkait label #2 dalam tema acara Jawa Timur Bersholawat, Khofifah membantah bahwa hal itu terkait pesan untuk mencoblos pasangan capres-cawapres tertentu. Sebaliknya, #2 merupakan pesan dukungan PBNU terhadap dirinya untuk memimpin Jatim selama dua periode. "Gus Ipul (Sekjen PBNU, H. Saifulah Yusuf) memberikan penguatan untuk running pada periode kedua. Ini juga pesan Gus Yahya (Ketua Umum PBNU, KH. Yahya Cholil Staquf)," katanya. 

Sekjen PBNU, H. Saifulah Yusuf menjelaskan, Jawa Timur Bersholawat #2 merupakan kegiatan yang kedua setelah sebelumnya digelar di Gedung Negara Grahadi beberapa bulan lalu. "Acara ini juga untuk memberi iringan doa buat Ibu Gubernur Jatim yang akan menuju periode kedua. Mudah-mudahan lancar jalan menuju periode kedua," katanya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut