get app
inews
Aa Read Next : Prabowo-Gibran Resmi Ditetapkan Sebagai Pemenang Pilpres 2024, Ini Harapan Relawan Pilar 08

TKD Surabaya Gencarkan Gerakan Makan Siang dan Minum Susu Gratis

Jum'at, 29 Desember 2023 | 19:11 WIB
header img
Cahyo Harjo Prakoso mewajibkan program ini bagi seluruh Caleg di seluruh Dapil yang ada di Kota Surabaya. Foto/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Program makan siang gratis dan membagikan susu kepada masyarakat mulai digencarkan. Di Surabaya, Tim Kampanye Daerah (TKD)  sudah bergerak di seluruh Dapil. Total ada 50 titik pembagian.

Ketua DPC Gerindra Surabaya sekaligus Ketua TKD Prabowo-Gibran Kota Surabaya, Cahyo Harjo Prakoso mewajibkan program ini bagi seluruh Caleg di seluruh Dapil yang ada di Kota Surabaya.

Ia melibatkan para Caleg Gerindra Surabaya dalam sosialisasi program makan siang dan minum susu gratis serentak di 50 titik tersebut. Mereka juga ⁠melaksanakan penyuluhan kesehatan.

"Ini adalah bentuk komitmen Prabowo Gibran untuk menciptakan generasi emas," kata Cahyo saat pembagian makan siang gratis di di Kawasan Pacar Keling Surabaya, Jumat (29/12/2023).

Cahyo Harjo mengungkapkan, agenda ini merupakan tindak lanjut program Prabowo-Gibran untuk meningkatkan gizi penerus bangsa dengan memberikan makan siang dan susu gratis bagi anak-anak sekolah dan ibu-ibu hamil.

"Hari ini secara serentak, TKD di Surabaya melaksanakan kegiatan berbagi dan mensosialisasikan makan siang dan susu gratis kepada anak-anak dan ibu hamil," ungkap Cahyo.

Tak lupa, Cahyo juga menyampaikan pesan dari Prabowo-Gibran kepada masyarakat, bahwasanya aksi ini merupakan bentuk komitmen program strategis Capres-Cawapres nomor urut 02 tersebut.

Sebagai bangsa yang besar, kata Cahyo, Prabowo ingin tidak ada lagi anak-anak yang kekurangan nutrisi. 

"Jangan ada lagi anak-anak yang kekurangan nutrisi, kita harus menyiapkan generasi muda yang kuat dan siap berkompetisi," tandasnya. 

Sebab, generasi muda yang kuat merupakan kunci utama menjadi negara yang hebat, kuat dan mampu berkompetisi secara global. 

"Untuk itulah pak Prabowo menginisiasi pemberian makan siang dan susu gratis kepada anak-anak sekolah dan para ibu hamil," sambungnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut