get app
inews
Aa Read Next : PT PAL Indonesia Segera Lakukan Ceremony Kedua Proyek Ekspor Kapal Perang Filipina

Ratusan Taruna AAL Kunjungi Markas Rajawali Laut, Ini Yang Digali

Kamis, 03 Februari 2022 | 12:43 WIB
header img
Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat I Angkatan 70 mengunjungi markas Rajawali Laut, Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal), Kamis (03/2/2022). (Foto: Dispen Puspenerbal)

SIDOARJO, iNews.id - Sebanyak 190 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat I Angkatan 70 mengunjungi markas Rajawali Laut, Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal), Kamis (03/2/2022).

Kunjungan tersebut merupakan kegiatan Masa Orientasi sebagai pengenalan awal beberapa satuan yang berada dibawah jajaran Puspenerbal.

Kedatangan para calon pemimpin yang terdiri dari 180 Taruna Pria dan 10 Taruna Wanita ini disambut oleh Wakil Komandan Puspenerbal Laksamana Pertama (Laksma) TNI Bayu Alisyahbana, yang mewakili Komandan Puspenerbal Laksda TNI Edwin.

Saat singgah di Hanggar Lanudal Juanda, mereka mempelajari sejumlah alutsista, diantaranya Pesawat latih Bonanza, Pesawat Casa, Pesawat CN235, Helli Bell, dan Pesawat Udara Tanpa Awak (PUTA). Mereka juga melontarkan bergam pertanyaan seputar alutsista pesawat yang dimiliki oleh Puspenerbal tersebut.

Wadan Puspenerbal, Laksma TNI Bayu Alisyahbana, mewakili Komandan Puspenerbal Laksda TNI Edwin, mengatakan bahwa kunjungan Taruna AAL Tk. I Angkatan ke 70 di Puspenerbal ini untuk mengenal lebih dekat Puspenerbal. 

Selama berada di markas Rajawali Laut, Taruna-Taruni mendapatkan penjelasan yang mendetail seputar alutsista. Hal itu untuk membangkitkan semangat belajar dan kebanggaan bagi para Taruna AAL Tk.I Angkatan ke 70 tentang Satuan dan Alutsista yang dimiliki oleh Puspenerbal. 

“Dalam mewujudkan tugas yang diemban, Puspenerbal memiliki visi dan misi yang harus dipedomani yaitu “Terwujudnya keunggulan udara maritim dalam Sistem Senjata Armada Terpadu guna mendukung tugas TNI Angkatan Laut," terangnya. 

"Dan untuk mewujudkan visi ini Puspenerbal mempunyai misi yaitu, Mewujudkan keunggulan udara maritim, Mewujudkan kapasitas ideal alutsista, dan Memanagemen pengelolaan sumber daya personel," ungkap Bayu sapaan akrabnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Inspektur Puspenerbal, Para Direktur Puspenerbal, Kafasharkan Pesud, Dankolat Penerbal, Danwing Udara 2, DanLanudal Juanda, Danwing udara 1 serta para Koamandan Skuadron Wing Udara 2.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut