get app
inews
Aa Read Next : Direktur Eksekutif Lazisnu Surabaya Tak Terima, NU Dibilang Baperan, Begini Pernyataannya

Kesal Parkir Liar Menjamur di Surabaya, Wali Kota Minta Dishub Segera Bertindak

Kamis, 04 Januari 2024 | 09:39 WIB
header img
Wali Kota Minta Dishub Segera Bertindak atas keberadaan parkir liar. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Kebocoran Pendapatan Asli Daerah (PAD) akibat parkir liar membuat Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi kebakaran jenggot. Wali Kota meminta supaya Dinas Perhubungan (Dishub) membuat langkah strategis untuk menindak parkir ilegal

Karenanya, pada tahun 2024, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi meminta Dinas Perhubungan (Dishub) intens melakukan pengawasan. Ia pun meminta pengawasan dimaksimalkan di titik yang terdapat tanda larangan parkir.

"Setiap ada tanda larangan parkir, maka selama jam kerja, plus 5 jam berikutnya, maka harus ada petugas (Dishub) di titik itu," kata Wali Kota Eri Cahyadi, Selasa (2/1/2024).

Wali Kota Eri mengungkap sering melihat kendaraan parkir harian di titik yang ada tanda larangan parkir. Menurut dia, hal itu yang menjadi salah satu penyebab kebocoran PAD dari retribusi parkir.

"Ada tanda larangan parkir besar, di sana ada mobil sampai dinoan (harian), terus (PAD) tidak bocor bagaimana. Makanya saya bilang mulai jam 7 pagi sampai 4 sore, lalu shift kedua sampai jam 11 malam (ada petugas), sehingga tidak ada mobil parkir di sana. Itu kerja cerdas untuk meningkatkan PAD," tegasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut