get app
inews
Aa Read Next : Naik Gerobak Sapi, Ganjar Diarak Ratusan Ribu Warga Keliling Solo Tempat Lahir Gibran

Senangnya Nelayan Rembang dapat Program Penghapusan Hutang Ganjar-Mahfud

Jum'at, 05 Januari 2024 | 08:24 WIB
header img
Nelayan Rembang senang mendapat Program Penghapusan Hutang Ganjar-Mahfud. Foto iNewsSurabaya/ist

REMBANG, iNewsSurabaya.id - Suka cita. Itulah suasana yang terjadi di TPI Desa Karanganyar Kabupaten Rembang, Kamis (4/1/2024). Ribuan nelayan menyambut antusias Capres 2024 nomor urut 3, Ganjar Pranowo dengan suasana riang.

Bagaimana tidak, Ganjar ke rembang tidak hanya untuk bersilaturahmi dengan warga. Ganjar datang untuk melaunching program andalannya, penghapusan kredit macet nelayan seluruh Indonesia.

"Alhamdulillah, kalau hutang di bank dilunasi, kami bisa menyisihkan penghasilan melaut untuk menabung. Selama ini habis buat bayar hutang. Pokoknya pak Ganjar harus jadi presiden, biar rakyat khususnya nelayan lebih sejahtera," ucap Sri Yuni, salah satu warga yang suaminya bekerja sebagai nelayan.

Hal senada disampaikan Ahmad Maulani (50), nelayan lain. Menurutnya, hampir semua nelayan di Rembang memiliki tanggungan hutang di bank. Dan banyak diantara mereka macet pembayaran karena hasil melaut tak lagi bisa diandalkan.

"Kadang karena cuaca, kadang juga karena hasil melaut yang tak menentu. Jadi banyak yang nunggak. Hari ini pak Ganjar datang mau membayarkan kredit nelayan yang macet di bank, tentu kami para nelayan menyambut dengan gembira," ucapnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut