get app
inews
Aa Read Next : Zuhur Keliling di Masjid Jendral Sudirman Darmawangsa Surabaya, Upaya Pererat Ukhuwah Pasca Pemilu

Truk Pengangkut 400 Ribu Surat Suara Pemilu Terguling di Jalur Semarang, Kok Bisa!

Sabtu, 06 Januari 2024 | 21:33 WIB
header img
Surat suara tercecer karena truk pengangkut terguling. Foto iNewsSurabaya/tangkap layar

SEMARANG, iNewsSurabaya - Kejadian dramatis terjadi saat truk pengangkut 400 ribu surat suara Pemilu 2024 terguling di jalur antara Kabupaten Semarang dan Temanggung. KPU Kabupaten Magelang harus bekerja keras untuk menuntaskan masalah tersebut. 

Ketua KPU Kabupaten Magelang, Afiffudin, mengonfirmasi insiden ini, menjelaskan bahwa truk tersebut membawa 400 ribu lembar surat suara untuk Dapil 1 dan 6 DPRD Kabupaten Magelang.

"Dari percetakan, truk tersebut mengangkut 800 dos, dengan setiap dos berisi 500 lembar surat suara." katanya. 

Rencananya, surat suara tersebut akan disortir dan dilipat di KPU Kabupaten Magelang mulai Senin (8/1/2024), menghadirkan tantangan serius bagi proses persiapan Pemilu.

"Truk itu mengangkut surat suara untuk daerah pemilihan (Dapil) 1 dan 6 DPRD Kabupaten Magelang. Surat suara tersebut rencananya akan dibawa ke KPU Kabupaten Magelang untuk disortir dan dilipat mulai Senin (8/1/2024) besok lusa," ujarnya.

Saat ini, ujar Afiffudin, proses evakuasi truk dilakukan hampir dua jam dan dibantu dengan dua unit truk derek. Afiffudin memastikan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan nahas tersebut. Hanya saja ia belum mengetahui pasti kronologis kecelakaan itu. “Sopir sudah dievakuasi, dalam keadaan sadar,” katanya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut