get app
inews
Aa Read Next : PosIND Gelar Nobar di Posbloc Surabaya, Dukung Timnas U-23

Kalah dari Timnas Iran, Shin Tae-yong Kantongi Kelemahan, Mampukah Pelatih Atasi Kelemahan Indonesia

Rabu, 10 Januari 2024 | 09:01 WIB
header img
Pertandingan Timnas Iran vs Timnas Indonesia yang berakhir kekalahan. Foto iNewsSurabaya/ist

DOHA, iNewsSurabaya.id - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengungkapkan kekecewaannya setelah timnya tumbang 0-5 dari Iran dalam laga uji coba jelang Piala Asia 2023. Namun, justru dari kekalahan tersebut, Shin Tae-yong berkomitmen untuk merombak dan memperkuat tim, khususnya pada sektor pertahanan.

Dengan tekad kuat, Shin Tae-yong tidak hanya fokus pada lini belakang, melainkan juga berjanji untuk meningkatkan penguasaan bola, serangan balik, dan menciptakan peluang. 

Perubahan ini diharapkan dapat memberikan daya saing yang lebih kuat kepada skuad Garuda, sehingga kebobolan lima gol oleh Iran tidak terulang lagi.

Meski menelan kekalahan telak di Al Rayyan Sports Club, Doha, Qatar, pada Selasa 9 Januari 2024, Shin Tae-yong memandang kejadian tersebut sebagai peluang untuk menyempurnakan performa Timnas Indonesia. 

Gol-gol dari Saman Ghoddos, Rouzbeh Cheshmi, Shahriyar Moghanlou, dan brace Mehdi Ghayedi menjadi catatan pahit, namun juga pemicu perubahan positif untuk masa depan Timnas Indonesia.

Meski menelan kekalahan besar, Shin Tae-yong tetap memberikan pujian kepada para pemainnya yang sudah berjuang keras. Ia pun mengakui tiga kesalahan fatal harus dibayar mahal oleh Timnas Indonesia.

"Pemain sudah berjuang dan kerja keras di lapangan. Memang ada beberapa kesalahan dari lini belakang kita, apalagi ada tiga gol yang merupakan hasil dari kesalahan kita sendiri," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu (10/1/2024).

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut