get app
inews
Aa Read Next : Bertemu Dubes Inggris, Gubernur Khofifah Bahas Proyek Kereta Api di Surabaya

Gubernur Resmikan Asrama Pulau Mandangin, Targetkan Jadi Pusat Sosialisasi Nilai Ke-Indonesiaan

Kamis, 11 Januari 2024 | 18:59 WIB
header img
Gubernur Khofifah meresmikan Asrama Pulau Mandangin. Foto iNewsSurabaya/ist

Adapun fasilitas yang terdapat pada asrama ini ialah Ruang Lobby, Ruang Pengasuh, Ruang tidur asrama dengan model barak, kamar mandi dengan rasio 1:8 siswa, Tempat cuci, setrika, dan jemur pakaian. Sedangkan untuk pengadaan meubelair dananya bersumber dari anggaran komite sekolah.

Disamping bangunan asrama baru juga terdapat bangunan yang masih dalam proses pembangunan. Nantinya, bangunan tersebut akan difungsikan sebagai ruang pertemuan dan minimarket yang dananya dibantu melalui anggaran Komite Sekolah. 

Tidak hanya meresmikan asrama, pada kesempatan ini Gubernur Khofifah juga turut menyerahkan bantuan sembako kepada 15 orang warga yang ada di sekitar SMAN Taruna Nala Jawa Timur. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jatim Aries Agung Paewai menyampaikan terimakasih dan apresiasinya kepada Gubernur Khofifah yang selalu konsisten dalam meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di bumi Majapahit.

Beliau baru tiba di Surabaya usai umroh tapi langsung mulai dengan kegiatan. Dan kegiatannya juga untuk kemajuan dunia pendidikan khususnya di SMA Negeri Taruna Nala Malang," katanya.

Aries mengatakan, peresmian ini merupakan bagian dari pelaksaan kegiatan yang menjadi program dinas pendidikan Jatim yang selama ini menjadi fokus perhatian dari Gubernur Khofifah.

Aries juga menjelaskan jumlah siswa tahun ajaran 2023-2024 di SMA Taruna Nala sebanyak 502 dengan rincian siswa kelas 10 sebanyak 151, kelas 11 sebanyak 168 dan kelas 12 sebanyak 187 siswa.

Sementara untuk tahun 2024, jumlah siswa yang diterima sebanyak 240 siswa. Menurutnya, tahapan penerimaan siswa melalui pendaftaran PPDB telah dimulai dan akan berakhir pada 17 januari 2024 mendatang.

"Ada sejumlah 821 orang yang sudah mendaftar. Dan jumlah ini kemungkinan akan terus bertambah karena pendaftaran masih akan terus berlangsung hingga 17 januari mendatang. Untuk kuota tahun ini sebanyak 240 siswa," pungkasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut