get app
inews
Aa Read Next : Buruan Beli! Tiket Timnas Indonesia vs Australia Dijual Mulai 17 Agustus, Begini Caranya

Duel Sengit Timnas Indonesia vs Vietnam di Piala Asia 2023, Shin Tae-yong Butuh Strategi Khusus?

Rabu, 17 Januari 2024 | 05:51 WIB
header img
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. Foto iNewsSurabaya/Okezone

AR RAYYAN, iNewsSurabaya.id - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menolak membandingkan juru taktik Timnas Vietnam, Philippe Troussier, dengan pendahulunya Park Hang-seo. Ia menyatakan menaruh rasa hormat terhadap keduanya. 

Dalam pertandingan seru antara Garuda dan The Golden Stars Warriors yang dijadwalkan pada matchday dua Grup D Piala Asia 2023, Jumat 19 Januari 2024, pukul 21.30 WIB, di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar. Shin Tae-yong butuh strategi jitu untuk bisa menaklukkan Vietnam di Piala Asia. 

Dengan sejarah pertemuan yang cukup intens, laga ini dianggap bergengsi mengingat rivalitas tinggi antara kedua tim. Shin Tae-yong, yang memiliki pengalaman melatih Timnas Indonesia dalam beberapa pertemuan dengan Vietnam, siap untuk menghadapi tantangan besar dalam persaingan yang dinantikan ini.

Namun, Shin Tae-yong enggan untuk membandingkan kedua pelatih yang pernah menangani Vietnam yakni Park dan Troussier. Menurutnya, kedua pelatih memiliki kualitas yang sama bagusnya dalam menukangi anak-anak Negeri Paman Ho.

“Maaf, saya tidak bisa berkomentar soal itu, apalagi itu adalah soal pelatih lawan,” kata Shin dalam konferensi pers usai laga, dikutip Selasa (16/1/2024).

“Saya menghormati coach (Philippe) Troussier dan Park (Hang-seo), jadi tidak elok rasanya jika saya mengomentari soal manajer lawan yang akan kami hadapi nanti,” sambung pria asal Korea Selatan itu. 

Laga nanti akan menjadi penting bagi kedua kesebelasan untuk mencuri kemenangan guna menjaga asa lolos ke 16 besar Piala Asia 2023. Pasalnya, Timnas Indonesia dan Vietnam sama-sama menelan kekalahan di laga perdananya.

Indonesia kalah dari Irak dengan skor 1-3 dari Timnas Irak, sedangkan Vietnam tumbang 2-4 dari Timnas Jepang. Kedua kesebelasan sama-sama mengoleksi 0 poin serta selisih gol -2!

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut