get app
inews
Aa Read Next : Dapat Sembako dari Gus Lilur, PKL hingga Kuli Panggul Pelabuhan Riang

Gus Lilur Gelontor Sembako Gratis di Lingkungan Makam Raden Santri Gresik

Jum'at, 19 Januari 2024 | 08:42 WIB
header img
Warga kurang mampu di lingkungan Makam Raden Santri Gresik mendapat rezeki Jumat Berkah dari Ketua Umum NBI HRM. Khalilur R. Abdullah Sahlawiy atau Gus Lilur. Foto/Tim NBI

GRESIK, iNewsSurabaya.id - Gus Lilur menggelontor sembako gratis di lingkungan Makam Raden Santri Gresik, Jawa Timur, Jumat (19/01/2024). Sedikitnya 250 paket sembako dibagikan kepada warga kurang mampu di wilayah tersebut.

Aksi sosial tersebut merupakan kegiatan rutin Jumat Berkah Filantropi Netra Bangsa Indonesia (NBI). Di Gresik, Ketua Umum NBI HRM. Khalilur R. Abdullah Sahlawiy atau Gus Lilur menggendeng Yayasan Makam Raden Santri Gresik untuk berbagi kebahagiaan. Selain di Gresik, aksi serupa juga oleh Gus Lilur di Kota Surabaya.

Sekretaris Yayasan Makam Raden Santri Gresik, Muhammad Mahsun menjelaskan bahwa penerima bantuan merupakan masyarakat kurang mampu di Sekitar Makam Raden Santri terdiri dari 2 RW dan 5 RT di lingkungan Kelurahan Bedilan, Kecamatan Gresik. 

"Penerimanya warga kurang mampu. Ada yang janda, ada yang hidup sebatang kara. Rata-ratanya pedagang. Dan mereka tadi saya lihat senang sekali menerima bantuan dari Gus Lilur," ucap Mahsun. 

"Kami terima kasih sekali sama Gus Lilur, mudah-mudahan semua usahanya semakin lancar agar kegiatan ini terus berkelanjutan di daerah-daerah lain di Gresik," tambahnya. 

Mahsun menambahkan, untuk kelurahan Bedilan, karena penduduknya banyak, pihaknya menargetkan ada pembagian 2 sampai 3 kali. Itu dilakukan agar warga kurang mampu di lingkungan Makam Raden Santri bisa terbantu semua. 

Di tempat yang sama, Ketua Tim Filantropi NBI, Miftakhul Ulum menuturkan Yayasan Sayyid Ali Murtadho atau Pengurus Makam Raden Santri merupakan kakak dari Sunan Ampel Surabaya. 

"Kenapa kami menggandeng Yayasan Sayyid Ali Murtadho atau Raden Santri, karena Ketua Umum NBI (Gus Lilur) adalah Cicit dari Mbah Raden Santri. Harapannya adalah dengan berbagi di sekitar Makam Raden Santri, agar Gus Lilur beserta keluarganya mendapatkan berkah dari kakek buyut beliau, serta doa dari masyarakat sekitar agar cita-cita, harapan, dan usaha tambangnya di seluruh Indonesia diberikan kelancaran dan keberkahan," kata Ulum.

Pihaknya akan berusaha kegiatan berbagi berkah subuh (bansos) akan dilakukan secara Istiqomah di seluruh wilayah Kabupaten Gresik, yang akan dilaksanakan oleh Filantropi NBI Raden Santri (Yayasan Sayyid Ali Murtadlo).

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut