get app
inews
Aa Read Next : 9 Pemain Timnas Indonesia U-23 Hanya Takluk 0-2 dari Qatar U-23, Jenner dan Sananta Kartu Merah?

Pertarungan Sengit Timnas Vietnam, Indonesia Wajib Hati-Hati Strategi Jitu Troussier di Piala Asia

Jum'at, 19 Januari 2024 | 11:34 WIB
header img
Timnas Vietnam bakal menerapkan strategi jitu untuk bisa lolos Piala Asia. Foto iNewsSurabaya/ist

DOHA, iNewsSurabaya.id - Semangat tinggi melanda Timnas Vietnam menjelang laga krusial di Piala Asia 2023. Pelatih Philippe Troussier dengan tegas menyatakan tekad pasukannya untuk tampil habis-habisan dan meraih kemenangan. 

Dalam duel melawan Timnas Indonesia malam ini, Vietnam siap berjuang mati-matian untuk mencapai targetnya. Dengan menyisakan dua laga di Grup D, The Golden Star Warriors berharap bisa memastikan tiket ke babak 16 besar. 

Troussier menegaskan bahwa menang adalah kewajiban, menjadikan pertandingan melawan Indonesia dan Irak sebagai momen penentu bagi langkah Vietnam di turnamen bergengsi ini.

Troussier mengatakan Vietnam wajib menang dalam dua laga itu agar bisa lolos ke babak 16 besar dengan meyakinkan. Tak ayal, Vietnam akan memperjuangkan target tersebut.

"Pada laga melawan Indonesia dan Irak, Timnas Vietnam akan bertarung dengan target meraih poin maksimal 6," kata Philippe Troussier, dilansir dari The Thao, Jumat (19/1/2024).

Troussier mengatakan bahwa segala kemungkinan masih bisa terjadi. Jika terburuknya Vietnam tidak menyapu bersih dua laga dengan kemenangan, dia pun akan hitung-hitungan poin dengan kontestan di Grup D lainnya.

"Namun, jika hal di atas tidak tercapai, kami juga akan menghitung untuk mendapatkan skor yang sesuai dengan faktor-faktor berikut lainnya untuk lolos babak penyisihan grup," ujar Troussier.

"Timnas Vietnam berhak menentukan nasib sendiri di kedua pertandingan melawan Irak dan Indonesia," ucapnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut