get app
inews
Aa Read Next : Aksi di Kanada, CoCaptain River Warrior Indonesia Tuntut Tanggungjawab Produsen Bungkus Plastik

Aktivis Lingkungan Kirim Surat Buat Calon Presiden 2024, Malu Sampah Plastik Hanyut hingga Afrika

Sabtu, 20 Januari 2024 | 11:25 WIB
header img
Aeshnina Azzahra Aqilani mengirimkan Surat kepada 3 calon Presiden melalui Kantor Pos Wringinanom di dekat SMPN 12 Gresik di Jl Raya Wringinanom. Foto/River Warrior Indonesia

GRESIK, iNewsSurabaya.id - Aktivis lingkungan mengirim surat buat Calon Presiden 2024. Dia malu lantaran sampah plastik di Indonesia hanyut hingga ke Afrika.

Surat tersebut dikirim oleh Aeshnina Azzahra Aqilani. Pejuang Indonesia bebas plastik sekali pakai dari SMA Muhammadiyah 10 Gresik, Jawa Timur.

Aeshnina mengirimkan Surat kepada 3 calon Presiden melalui Kantor Pos Wringinanom di dekat SMPN 12 Gresik di Jl Raya Wringinanom. 

"Saya kirimkan surat gen Z untuk calon Presiden. Surat ini adalah kompilasi dari 862 surat Gen Z Indonesia yang menginginkan agar masalah lingkungan mendapat prioritas dari Calon Presiden Indonesia,” ungkap Aeshnina.

Kegiatan pengumpulan surat di mulai Juni 2023. Hingga kini dari 862 orang yang mengumpulkan surat, sebanyak 56% perempuan dan 61% akan mencoblos. Surat untuk Presiden dikumpulkan dengan cara online maupun offline. 

“Sejak Juni 2023 kami menerima surat melalui akun IG @aeshnina dan @suratuntukpresidenku2024 dengan googleform, sedangkan untuk offline kami lakukan dengan door to door mendatangi sekolah-sekolah,” ungkap Aeshnina.

Ia menjelaskan bahwa tujuan menulis surat untuk membuka mata para calon presiden tentang kerusakan lingkungan di Indonesia, terutama di Jawa Timur.

Aktivis muda ini menginginkan Calon Presiden memiliki aksi nyata menjaga bumi Indonesia dari kerusakan terutama penanganan sampah plastik sekali pakai yang menjadi problem serius.

"Sampah plastik pada akhirnya akan mengancam kelestarian lingkungan dan kesehatan manusia,” ujar Aeshnina.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut