get app
inews
Aa Read Next : Saksi Ganjar Mahfud Beberkan Fakta Persekongkolan Jahat KPU dan Bawaslu serta DKPP

Ganjar-Mahfud Kompak Tampil Ala Pecinta Alam di Debat Cawapres, 100 Persen Ramah Lingkungan

Senin, 22 Januari 2024 | 09:03 WIB
header img
Ganjar Pranowo dan Mahfud MD tampil ala pecinta alam. Foto iNewsSurabaya/ist

JAKARTA, iNewsSurabaya.id - Pasangan Capres-Cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD kompak mengenakan pakaian senada di debat cawapres terakhir di Jakarta Convention Center, Minggu (21/1/2024). Keduanya tampil bak pecinta alam, menggunakan jenama fesyen lokal Sukkachitta.

Tampak Ganjar-Mahfud tampil mengenakan kemeja lengan panjang warna hijau dilengkapi scarf warna coklat. Selain itu, istri Ganjar, Siti Atikoh Suprianti juga mengenakan pakaian senada.

"Ada tim khusus yang menyiapkan. Tapi gara-gara saya pakai bomber kemarin (debat capres), idenya berkembang," jelas Ganjar sebelum debat.

Capres usungan PDI Perjuangan, PPP, Perindo dan Hanura itu menuturkan, kemeja yang Ia dan Mahfud MD kenakan saat itu sesuai dengan tema debat. Yakni Pembangunan Berkelanjutan dan Lingkungan Hidup, Sumberdaya Alam dan Energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat, dan Desa.

"Hari ini kita sesuaikan, ada (bet) isu lingkungan," ucapnya.

Belakangan diketahui, kostum Ganjar-Mahfud merupakan rancangan fesyen lokal Sukkhacitta. Jenama tersebut berdiri sejak 2016 dan lekat dengan produk ramah lingkungan dan pemberdayaan perempuan.

Seluruh produknya dibuat menggunakan tanaman yang ditanam secara regeneratif dan limbah pertanian, serta diwarnai dengan pewarna alami. Selain itu, produk SukkhaCitta disebut 100 persen buatan tangan yang melibatkan perajin perempuan, terutama ibu-ibu di desa.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut