get app
inews
Aa Read Next : Ciphoc Unitomo Pamerkan Karya Foto Analog Menolak Punah

Foto Cerita Karya Mahasiswa KPI IAI Syarifuddin Hiasi Perpustakaan Mulan Malurung Lumajang

Selasa, 23 Januari 2024 | 17:25 WIB
header img
Pameran dibuka langsung oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lumajang, Paimin, dan Kepala Progam Studi (Kaprodi) KPI Achmad Arifulin Nuha, pada Senin (22/1/2024). Foto/KPI IAI Syarifuddin

LUMAJANG, iNewsSurabaya.id - Foto cerita karya mahasiswa KPI IAI Syarifuddin hiasi Perpustakaan Mulan Malurung, Lumajang, Jawa Timur.

Mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Angkatan 2022 Institut Agama Islam Syarifudin (IAI Syarifudin) ini cukup lihai dalam menangkap dan membingkai kehidupan sosial dan ekonomi menjadi karya fotografi jurnalistik. Alhasil, beragam potret kearifan lokal kota pisang itupun berhasil dipamerkan.

Pameran dibuka langsung oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lumajang, Paimin, dan Kepala Progam Studi (Kaprodi) KPI Achmad Arifulin Nuha, pada Senin (22/1/2024).

"Saya berharap mahasiswa KPI IAI Syarifudin Lumajang ini bisa membawa Lumajang semakin kompetitif, dan juga bersaing dengan Kabupaten lainnya sala satunya Banyuwangi," ucap Paimin.

Paimin juga menjelaskan bahwa Kabupaten Lumajang kini berkompetisi, dengan Banyuwangi karena rakingnya saling kejar-kejaran.

"Kabupaten Lumajang kini berpotensi dengan Kabupaten Banyuwangi karena memiliki sumber daya alam yang sama-sama baik," lanjutnya.

Sementara itu Kepala Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam IAI Syarifudin Lumajang sangat berkesan, karena pameran fotografi baru pertama kali digelar.

"Ini masih baru pertama kali pameran fotografi jurnalistik digelar, sudah cukup baik untuk mahasiswa KPI Angkatan 2022," ujar Arifulin.

Selain itu, ia juga berharap Mahasiswa KPI angkatan 2022 bisa berkarya lebih baik lagi dan tambah semangat untuk kedepannya.

"Saya berharap mahasiswa KPI angkatan 2022 ini sebagai awal pameran dan selanjutnya bisa berkarya lebih baik lagi dan  tambah semangat," terangnya. 

Ketua Panitia Pameran, Sahrul Ibra Ramadhani mengatakan, pameran ini dibimbing oleh Dosen Matakuliah Fotografi Jurnalistik Harry Purwanto. 

Mahasiswa ditantang melakukan liputan foto story Lumajang tugas akhir mata kuliah. 

"Ini persiapannya sebulan, dari tugas hingga pelaksanaan pameran foto," ungkap Mahasiswa KPI Semester 3.

Pameran dibuka mulai jam 08.00 - 21.00 WIB di Perpustakaan Mulan Malurung jalan Alun Alun Barat

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut