get app
inews
Aa Read Next : Foto Cerita Karya Mahasiswa KPI IAI Syarifuddin Hiasi Perpustakaan Mulan Malurung Lumajang

Gemerlap Prostitusi Dunia Maya Hingga Timur Bercerita Warnai Pameran Photo Story Ciphoc Unitomo

Rabu, 14 September 2022 | 00:00 WIB
header img
Pengunjung mengamati foto bertajuk Gemerlap Prostitusi Dunia Maya yang dipemerkan di halaman kampus Universitas Dr. Soetomo Surabaya, Selasa (13/9/2022). Foto: iNewsSurabaya.id/Ali Masduki

SURABAYA, iNews.id - Meskipun lokalisasi di kota Surabaya sudah ditutup permanen oleh pemerintah, namun dalam kenyataannya bisnis esek-esek masih saja bergeliat.

Untuk memikat lelaki hidung belang, mereka memanfaatkan kecanggihan teknologi. Selain itu, Pekerja Seks Komersial (PSK) online ini juga masih menggunakan cara-cara lama, yakni menggunakan jasa mucikari.

Bagaimana cerita PSK daring yang menunggu lelaki hidung belang di salah satu kamar hotel di kota Surabaya ini bisa dilihat dalam foto cerita yang disajikan oleh Rendy Agung Prakoso. 

Foto bertajuk Gemerlap Prostitusi Dunia Maya ini menjadi salah satu dari puluhan karya yang cukup menyita perhatian pengunjung pameran Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Communication Photography Club (CIPHOC), di halaman kampus Universitas Dr. Soetomo Surabaya.

 

Bagi milenil yang masih bingung cari pekerjaan, para fotografer muda ini juga mencoba menawarkan karya foto yang mengangkat kisah inspiratif. 

Atakelan misalnya, mahasiswa asal Adonara ini mengangkat kisah seorang mahasiswa yang terbentur masalah ekonomi. Sehingga harus rela melapas jaket kebesarannya dan mencari pekerjaan demi menyambung hidup ditanah rantau.

Lewat karya 'Timur Bercerita, Kisah Freelencer dari Adonara", Atakelan membuka cakralawa bahwa tidak ada yang mustahil selama mau berusaha. Seperti kisah Juven Timur, yang kini banyak mendapat cuan dari keahliannya dibidang multimedia.

Kisah inspiratif selanjutnya disuguhkan oleh Putri Yeza. Mahasiswi Fikom Semester 2 itu mengangkat kisah seorang ibu yang menjalani profesi sebagai ojok online demi menghidupi anak-anaknya yang sudah tidak memiliki ayah.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut