get app
inews
Aa Read Next : Catat! Ini Syarat Jadi Bakal Calon Bupati PDI Perjuangan Jombang 2024, Simak Batas Waktunya

Ulang Tahun Megawati, PDI Perjuangan Surabaya Adakan Doa Bersama Ratusan Anak Yatim Piatu

Rabu, 24 Januari 2024 | 08:13 WIB
header img
PDI Perjuangan Surabaya Adakan Doa Bersama Ratusan Anak Yatim Piatu saat ulang tahun Megawati. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Keluarga besar PDIP Kota Surabaya, merayakan hari ulang tahun ke-77 Megawati Soekarnoputri, Selasa (23/1/2024). Peringatan ultah dari Presiden ke-5 RI dan Ketua Umum PDIP itu dilakukan sederhana kader-kader banteng bersama ratusan anak yatim piatu.

Doa dan santunan itu sekaligus memberikan pesan kepada semua orang tentang kepedulian kepada sesama yang selalu diperintahkan Megawati kepada seluruh kader banteng.

Peringatan ulang tahun Megawati bersama anak yatim digelar di sejumlah titik, di antaranya di kantor DPC PDIP Surabaya. Juga, dilakukan di Panti Asuhan Al-Hasyimi Kecamatan Sukolilo yang terletak tak jauh dari Asrama Haji Sukolilo. 

Asrama Haji Sukolilo adalah tempat bersejarah dalam perjalanan politik Megawati, ketika digelarnya Kongres Luar Biasa (KLB) PDI pada 1993 di tengah represi rezim Orde Baru. Di setiap titik kegiatan, santunan diberikan kepada 77 anak yatim piatu.

“Kesederhanaan menjadi bagian dari PDIP selama ini. Bu Mega selalu mengingatkan kita semua agar bersama rakyat miskin, kalangan wong cilik, dan ini menjadi garis perjuangan PDIP,” kata Ketua DPC PDIP Kota Surabaya, Adi Sutarwijono.
“Dari Surabaya, kita semua menyampaikan rasa syukur atas bertambahnya usia Ibu Megawati, sekaligus dengan ketulusan berdoa agar beliau senantiasa dianugerahi Tuhan YME dengan kesehatan, keberkahan, dan kekuatan dalam mengemban tugas pengabdian kepada bangsa dan negara,” papar Adi Sutarwijono, yang juga ketua DPRD Surabaya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut